Aher Klaim Kepergian 3 Pimpinan Tak Ganggu Program DPR

Surya Perkasa    •    Selasa, 29 Sep 2015 11:06 WIB
dpr
Aher Klaim Kepergian 3 Pimpinan Tak Ganggu Program DPR
Agus Hermanto bersama Ibas----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Jadwal uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi serta pembentukan panitia khusus (Pansus) Pelindo bergeser dari jadwal. Musababnya, tiga pimpinan DPR tak di Indonesia.

Namun, salah satu pimpinan menampik ketiadaan tiga pimpinan berimbas pada kinerja DPR. "Sebenarnya kepergian Pak Novanto, Pak Fadli, dan Pak Fahri tidak mengganggu kegiatan ke-DPR-an, kan masih ada saya dan Pak Taufik," klaim Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Komplek Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Pelaksanaan fit and proper Capim KPK dan Pansus Pelindo hingga kini masih menunggu keputusan Paripurna. Persoalannya, Paripurna tak kunjung dihelat.

Aher, sapaan dia, mengatakan, hingga kini Paripurna tidak direncanakan. Juga tidak dijadwalkan saat Setya dan Fadli pulang dari AS, sebelum berangkat bersama Fahri ke Arab Saudi. Namun, secara aturan, kata Agus, Paripurna bisa dijadwalkan walau hanya ada dua pimpinan yang tersisa.

"Di UU MD3 juga sah dipimpin dua pimpinan," kata dia.

Dia meyakinkan Paripurna segera diagendakan. Setelah Pimpinan lain datang, Paripurna bisa langsung terlaksana. "Jadwal nanti tunggu dari Rapat Pimpinan," kata politikus Demokrat ini.


(TII)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA