Avril Lavigne Galang Dana untuk Penderita Penyakit Lyme

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 29 Sep 2015 12:28 WIB
avril lavigne
Avril Lavigne Galang Dana untuk Penderita Penyakit Lyme
Avril Lavigne (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bertepatan dengan ulang tahun ke-31 pada 28 September, Avril Lavigne meluncurkan kampanye global penggalangan dana bagi penderita penyakit Lyme.

Kampanye dimulai selama lima pekan, dimulai pada Minggu, 27 September hingga 9 November.

Nantinya, pemenang akan dipilih secara acak untuk bisa menghabiskan waktu bersama Avril. Pemenang juga akan mendapat kesempatan berperan  dalam film animasi  Charming. Di film itu, Avril menjadi pengisi suara Putri  Salju.

"Saya senang kampanye tahun ini untuk mendukung orang-orang dengan penyakit Lyme dan membantu orang lain. Para penggemar saya selalu mendukung dan saya berharap semuanya bisa saling bantu terhadap penyakit ini," ucapnya yang dikutip Aceshowbiz, Selasa (29/9/2015).

Avril juga memposting sebuah video di YouTube yang berisi ucapan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang diberikan.

Penyanyi yang melejit lewat lagu Sk8er Boi ini pun mengunggah foto diri memegang kertas bertuliskan "Want to be in Charming with me?"

Avril buka-bukaan terhadap perjuangannya melawan penyakit Lyme dalam sebuah wawancara pada April silam.

"Saya terbaring di tempat tidur selama lima bulan. Saya hampir tidak bisa makan. Saya merasa seperti tidak bisa bernapas, tidak bisa bicara, dan bergerak," ucapnya.

Kondisi tersebut memaksa Avril tak bisa beraktivitas dengan leluasa.

"Saya pikir saya sedang sekarat. Saya tidak bisa mandi selama seminggu karena hampir tidak bisa berdiri. Rasanya kehidupan tak ada lagi untuk saya," kenangnya.

Dikutip Wikipedia, penyakit Lyme merupakan salah satu jenis penyakit menular pada manusia dan hewan dengan perantara (vektor) berupa kutu. Penyakit Lyme kronis ditandai dengan artritis dan gangguan neurologis seperti kelumpuhan, kelemahan pada beberapa bagian anggota badan, serta memicu terjadinya kerusakan jantung.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA