Wagub: Peredaran Daging Anjing Sulit Ditekan

Intan fauzi    •    Selasa, 29 Sep 2015 12:47 WIB
daging anjing
Wagub: Peredaran Daging Anjing Sulit Ditekan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: MTVN/M Rhodi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berusaha menekan peredaran daging anjing di Ibu Kota. Namun menghilangkan daging haram bagi umat Muslim itu sulit dilakukan. Karena ada kelompok tertentu yang meminta dan menjadi pengkonsumsi.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengakui, peredaran daging anjing di Jakarta sulit ditekan. Sebab selalu ada permintaan dari pengonsumsi meski hanya sedikit.
 
"Susah, itu kan masalah permintaan. Saya juga belum melihat sendiri di lapo," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).
 
Djarot berharap, peredaran daging anjing dapat terkontrol. Sebab berdampak pada kesehatan masyarakat. "Fakta, ada sebagian masyarakat yang makan anjing. Daging itu perlu diteliti sama seperti sapi dan kambing," ujar Djarot.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemukan daging anjing yang dijual di Cililitan, Jakarta Timur, berasal dari anjing yang tidak sehat. Ahok ingin peredaran daging anjing segera dikontrol.
 
"Sekarang kita mulai takut, ternyata anjing yang dikirim, ada dari Bali, Sukabumi, itu kita temukan tuh udah waduh, udah karatan gitu anjingnya. Itu dibakar, coba ke Cililitan. Anjing yang udah banyak bentol-bentol, bulukan gitu, dibakar, terus disajikan," kata Ahok.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA