Ruang Biro Hukum Kementerian Perekonomian Dibobol Maling

Deny Irwanto    •    Selasa, 29 Sep 2015 12:51 WIB
pencurian
Ruang Biro Hukum Kementerian Perekonomian Dibobol Maling
Ilustrasi pencurian. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Ruang biro hukum persidangan dan humas Gedung Kementerian Perekonomian di Jalan lapangan Banteng Timur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibobol maling.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, kejadian dilaporkan pada Senin, 28 September kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

"Lemarinya itu yang dibobol. Barang hilang dua kamera Nikon, satu kamera Canon, enam lensa kamera Nikon, satu handycam, empat charger kamera Nikon, dan satu tripod," kata Ronald saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (29/9/2015).

Dalam kasus ini, Ronald mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan pada beberapa saksi, yaitu Rudito, 51, pegawai PNS Kementerian Perekonomian, dan Hafis Judin, 30, petugas cleaning service Kementerian Perekonomian.

"Modus operandi pelaku mengambil kamera di dalam lemari dan tidak ada kerusakan," sambung Ronald.

Ronald kembali mengatakan, atas laporan tersebut, pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari titik terang pelaku pencurian tersebut.

"Tindakan yang dilakukan melakukan pemeriksaan saksi-saksi di TKP. Melakukan olah TKP dari tim identifikasi Polres Jakarta Pusat. Kemudian melakukan pengecekan dari unit K9 (anjing pelacak). Kemudian melakukan lidik dan sidik atas kejadian tersebut," tandas Ronald.


(MBM)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA