Johanes Wijanarko Ditunjuk Jadi Plt SKK Migas

- 14 Agustus 2013 13:59 wib
Johanes Wijanarko--skkmigas.go.id--rj
Johanes Wijanarko--skkmigas.go.id--rj

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Jero Wacik telah melaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono perihal penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini oleh KPK. Untuk sementara, kepemimpinan SKK Migas dijalankan oleh Wakil Kepala SKK Migas Johanes Wijanarko

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8). "Tentu harus diambil tindakan, yang pertama tadi Menteri ESDM sudah melapor kepada Presiden dan sesuai dengan perpres yg ada itu ya apabila Ketua SKK Migas berhalangan tetap maka wakil itu harus melaksanakan tugas-tugas. Karena SKK Migas tidak boleh berhenti karena menyangkut investasi yang besar," kata Hatta.

Johanes, lanjut Hatta, akan menjabat sebagai Plt SKK Migas, hingga ditetapkan Kepala SKK Migas definitif oleh Presiden.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menegaskan bahwa Presiden telah menginstruksikan Menteri Negara (Meneg) ESDM Jero Wacik memikirkan nama baru sebagai pejabat sementara menggantikan Rudi.

Presiden menegaskan, kata Julian, kinerja SKK Migas tak boleh menurun setelah penangkapan Rudi. Lantaran itu, pejabat sementara harus bertugas memimpin kinerja SKK migas.

Julian pun membantah rencana rapat terbatas kabinet tentang perekonomian batal digelar hari ini akibat penangkapan Rudi. Ia mengaku belum ada jadwal resmi terkait rapat yang akan membahas RAPBN 2014 tersebut.(MI/Akhmad Mustain)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…