2018 Seluruh Indonesia Terhubung Broadband

Surya Perkasa    •    Selasa, 29 Sep 2015 13:05 WIB
telekomunikasi
2018 Seluruh Indonesia Terhubung <i>Broadband</i>
Menkominfo Rudiantara--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika targetkan seluruh Indonesia terhubung jaringan Broadband pada 2018. Jaringan ini akan disiapkan di seluruh ibu kota kabupaten/kota di Indonesia.

Dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Menkominfo Rudiantara mengakui, sebagian kota dan kabupaten belum saling terhubung.

"Saat ini dari sekitar 560 kabupaten/kota, masih kurang sekitar 100 kabupaten/kota yang belum terhubung infrastruktur broadband," kata Rudiantara di Komplek Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Rudiantara menjelaskan, pembicaraan dengan operator untuk membangun jaringan sudah dilakukan. Namun, sebagian operator tidak bisa membangun jaringan ke seluruh daerah dengan alasan keuangan terbatas.

"Kami sudah bicara dengan operator karena tidak semua wilayah visible secara keuangan," ungkap dia.

Di sinilah, kata dia, peran pemerintah diperlukan. Skema kerja sama pembangunan pemerintah-swasta bisa menjadi pilihan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2015 tentang kerja sama pemerintah swasta terkait penyediaan infrastruktur.

Dengan skema kerja sama ini, diharapkan pembangunan infrastruktur broadband dapat selesai sesuai waktu. Seluruh masyarakat Indonesia pun bisa menikmati jaringan telekomunikasi.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA