Lalu Lintas

Pengemudi Arogan yang Merugikan Orang Lain Dapat Ditilang

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 02 Oct 2015 08:50 WIB
lalu lintas
Pengemudi Arogan yang Merugikan Orang Lain Dapat Ditilang
Pengemudi arogan yang merugikan orang lain dapat ditilang. Pinpointgps

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat berkendara di jalan raya, kadang kita menjumpai kejadian yang tidak menyenangkan, baik yang kita alami pada diri sendiri ataupun orang lain.

Yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan dan kerap terjadi adalah, para pengemudi sepeda motor dan mobil yang bertingkah arogan saat berkendara di jalan.

Aksi pengemudi arogan ini sering kali dikeluhkan para pengendara lain, dan kadang bisa menimbulkan perkelahian sesama pengendara apabila tidak bisa mengontrol emosi, apalagi kondisi jalan yang kian macet ikut berperan melairkan sosok pengemudi yang arogan yang tidak bisa mengendalikan emosi.

“Selama dia tidak melakukan pelanggaran tidak kita tindak, hanya tindakannya kita nasehati, tetapi kalau jelas-jelas melakukan pelanggaran seperti jalan zig-zag, atau mukul-mukul kendaraan lain maka lansung kita tindak dengan tilang,” jelas AKBP Ipung Purnomo, Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Jangan buang energi sia-sia dengan emosi saat di jalan, takutnya ada yang out off control di luar kendali sehingga bisa terjadi perkelahian,” tutup Ipung.

Menghadapi pengemudi yang arogan, sebaiknya kita tidak membalasnya dengan sikap yang arogan dan emosi , karena akan merugikan diri sendiri. Ada baiknya kita sikapi dengan bijak untuk keselamatan bersama di jalan raya.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA