Perempuan Pertama, Elin Waty Nakhodai Sun Life Financial Indonesia

Angga Bratadharma    •    Selasa, 29 Sep 2015 15:59 WIB
sun life
Perempuan Pertama, Elin Waty Nakhodai Sun Life Financial Indonesia
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (ANTARA FOTO/HO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Direksi dan Komisaris PT Sun Life Financial Indonesia mengumumkan penunjukkan Elin Waty sebagai Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia efektif per 17 September 2015. Elin merupakan perempuan Indonesia pertama yang memegang posisi ini di Sun Life Financial Indonesia. 

Beliau menggantikan pemegang jabatan sebelumnya, Eddy Belmans, yang kembali ke negara asalnya, Belgia, untuk alasan keluarga. Sebagai seorang pemimpin yang berpengalaman lebih dari dua dekade tidak hanya dalam industri asuransi tetapi juga pasar Indonesia, Elin telah bersama dengan Sun Life sebagai Chief Distribution Officer sejak 2013. 

Dengan perannya tersebut, Elin telah memberikan kontribusi penting untuk kesuksesan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir dalam mengembangkan kekuatan agen dan memperkuat brand perusahaan. 

Beliau juga mengawasi pembentukan jalur distribusi keagenan khusus syariah pertama di Sun Life dan Indonesia yang menjadi pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan dan pengakuan lebih lanjut sebagai pemimpin pasar dalam syariah.

Sebelum bergabung dengan Sun Life, Elin pernah memegang berbagai jabatan senior dalam keagenan, pemasaran dan operasional di beberapa perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

"Saya selalu terkesan dengan ketajaman bisnis Elin, pengetahuannya yang luas dalam bisnis, fokus pada nasabah, keterampilan kepemimpinan, dan motivasi untuk sukses," ungkap Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Sun Life Financial telah melakukan banyak investasi dalam beberapa tahun terakhir untuk menempatkan perusahaan pada pertumbuhan jangka panjang di Indonesia. Tahun lalu, Sun Life Financial berkomitmen melakukan investasi penting senilai USD40 juta untuk mengembangkan karyawan dan agen, teknologi dan brand di pasar. 

Pada 2018, Sun Life Financial Indonesia menargetkan untuk melipatgandakan skala bisnis dan produktivitas keagenan di Indonesia serta membangun perusahaan sebagai salah satu perusahaan terbesar untuk keagenan.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA