BNN Dukung Penutupan Diskotek Dagang Narkoba

Akmal Fauzi    •    Selasa, 29 Sep 2015 16:00 WIB
narkoba
BNN Dukung Penutupan Diskotek Dagang Narkoba
Pemerintah menutup Diskotek Stadium, Mei 2014. Foto: MI/Atet Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup diskotek yang menjadi tempat peredaran narkoba. Tekhnisnya, BNN menyerahkan kepada pemerintah.

"Kalau memang dipandang layak ditutup, ya silakan. Itu urusan pemprov atas rekomendasi BNN atau atas cara pandang pemprov sendiri melihat maraknya peredaran narkoba di diskotek," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Kombes Slamet Pribadi, Selasa (29/9/2015).

Kepala BNN Komjen Budi Waseso sudah menyampaikan dukungan itu ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat keduanya bertemu beberapa waktu lalu. Slamet menyampaikan, BNN akan menggencarkan pemberantasan narkoba di diskotek di Jakarta.

"Pak Budi Waseso kulo nuwun (permisi) ke pemprov menyampaikan koordinasi soal pencegahan, pemberantasan salah satunya mengangkat operasi di diskotek. Pertemuan itu sepakat untuk melaksanakan kewenangan masing-masing," ujar Slamet.

Slamet menilai, peredaran narkoba di diskotek memang harus disikapi tegas. BNN sudah beberapa kali razia namun masih saja ditemukan peredaran narkoba di diskotek. "Sudah berapa kali di razia masih bandel, jadi bagaimana cara pandang Pemprov, kalau mau menutup kami dukung,"

BNN juga telah berkoordinasi dengan wilayah lainya untuk merekomendasikan dan mendukung penutupan diskotek tempat peredaran narkoba.

Kepala Bidang Pencegahan BNN DKI Jakarta, Safari Partidiharjo mengatakan, diskotek yang paling rawan menjadi tempat peredaran narkoba, yaitu di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

"Wilayah Jakarta Barat dan Pusat sejauh ini paling marak peredarannya. Perederan (narkoba) di diskotek kami akan tetap razia untuk pencegahan," kata Safari.


(TRK)