Heboh Serangan Hiu, Australia akan Coba Teknologi Baru

Willy Haryono    •    Selasa, 29 Sep 2015 16:14 WIB
satwa
Heboh Serangan Hiu, Australia akan Coba Teknologi Baru
Peseluncur asal Australia Mick Fanning nyaris diserang ikan hiu dalam perlombaan di perairan Afrika Selatan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Canberra: Pakar hewan akan menguji coba teknologi terbaru untuk mengatasi serangkaian serangan ikan hiu yang belakangan menimpa warga Australia. 

Salah satu teknologi itu adalah pagar atau jaring listrik yang dihidupkan dengan tenaga gelombang. Rencana ini diungkapkan pakar dan ilmuwan hewan dari berbagai negara di Sydney, Selasa (29/9/2015). 

"Apa yang terjadi dan kita lihat (serangan hiu di Australia) bisa dibilang tak terduga," ujar Kepala negara bagian New South Wales Mike Baird dalam konferensi tersebut, seperti dikutip AFP. 

Seorang peselancar asal Jepang tewas pada Februari setelah kakinya dimakan hiu. Sejak saat itu, terjadi serangkaian serangan serupa di sepanjang pesisir New South Wales. 

Sejauh ini pada 2015, terdapat 13 serangan hiu. Satu tahun sebelumnya, serangan hiu hanya terjadi tiga kali. 

"Proses membuat keputusan (untuk menerapkan teknologi terbaru) akan didasarkan murni pada sains," tegas Baird.

Baird, pejabat Australia yang hobi berselancar, menegaskan membunuh ikan hiu bukan solusi dari masalah ini. Dia berharap para pakar hewan dapat mencari cara menyelesaikan masalah ini dengan tetap menjaga kelestarian hiu. 


(WIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA