Gugat Porsche, Putri Paul Walker Duga Ayahnya Masih Hidup Sebelum Mobil Terbakar

Rosa Anggreati    •    Selasa, 29 Sep 2015 16:21 WIB
paul walker
Gugat Porsche, Putri Paul Walker Duga Ayahnya Masih Hidup Sebelum Mobil Terbakar
Paul Walker (Foto:Ibitimes)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Putri mendiang Paul Walker, Meadow Walker, mengajukan gugatan terhadap Porsche AG, Senin, 28 September.

Gugatan dilayangkan Meadow atas kematian Paul dalam kecelakaan yang menimpanya ketika menumpang Porsche Carrera GT, 30 November 2013. Saat itu, Paul duduk di kursi penumpang. Mobil dikendarai sahabat Paul, Roger Rodas yang juga tewas.

Dalam gugatan yang diperoleh majalah People, Meadow menuduh bahwa jenis mobil Porsche Carrera GT yang ditumpangi Paul tidak memiliki fitur keselamatan yang bisa mencegah kecelakaan atau minimal memungkinkan Paul Walker bertahan hidup setelah kecelakaan terjadi.

Masih dalam lembar gugatan disebutkan, "Perusahaan tersebut tahu bahwa Carrera GT memiliki sejarah ketidakstabilan, gagal untuk menginstal sistem kontrol stabilitas elektronik yang seharusnya melindungi terhadap akselerasi kendaraan yang hiper-sensitif seperti jenis ini."


Meadow dan mendiang Paul Walker (Foto:Facebook)

Hasil investigasi penegak hukum menyimpulkan penyebab kecelakaan akibat hilang kendali ketika mobil tengah melaju dengan kecepatan harga 80 dan 93 MPH. Namun, dalam gugatan disebutkan bahwa ketika kehilangan kendali mobil hanya melaju dengan kecepatan antara 63 hingga 71 MPH.

Selain itu, desain 'cacat' sabuk pengaman diduga berkontribusi pada kematian sang bintang Fast and Furious. Paul terjebak di dalam mobil. Gugatan mengklaim bahwa setelah kecelakaan, Paul kemungkinan besar masih hidup dan mampu keluar kendaraan sebelum terbakar andai sabuk pengaman dirancang dengan baik.

"Sabuk pengaman terlalu ketat menjepit tubuh dengan tekanan ribuan pon sehingga mematahkan tulang rusuk dan panggul, meratakan tempat duduknya, dan menjebak dia dalam posisi terlentang, di mana dia tetap hidup sampai kendaraan meledak dalam kobaran api satu menit dan 20 detik berikutnya," demikian lanjutan isi gugatan.

Gugatan juga mengangkat isu lain tentang kekurangan mobil, termasuk klaim kelemahan penahan benturan pada pintu dan karet saluran bahan bakar yang tidak cukup mencegah mobil meledak.

Pengacara Meadow, Jeff Milam, mengatakan kepada TMZ, "Intinya adalah bahwa Porsche Carrera GT merupakan mobil yang berbahaya. Tidak layak dikendarai di jalan."

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari Porsche terkait gugatan Meadow tersebut.


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA