BTN Berharap Program KPR Diikuti Daerah Lain

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 29 Sep 2015 16:43 WIB
btn
BTN Berharap Program KPR Diikuti Daerah Lain
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Tangerang: Direktur Mortgage PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Mansyur S. Nasution mengungkapkan program pembangunan rumah KPR yang dilakukan di Pulau Jawa diharapkan akan diikuti oleh daerah lainnya.

"Kita targetkan di daerah sentra produksi rumah. Di Jawa sudah pasti. Di Kalimantan, misalnya di Banjarmasin dan Balikpapan. Sulawesi di Makassar. Sumatera di Palembang sama Medan," ujarnya di GOR Tangerang, Jalan A. Dimyati Tangerang, Selasa (29/9/2015).

Mansyur menjelaskan jika daerah tersebut  menjadi daerah sentra KPR maka daerah lainnya bisa mengikuti inisiatif program yang dilakukan di Pulau Jawa.

"Itu sentra produksi rumah yang pastinya sentra KPR. Kami mengimbau mereka mencontoh inisiatif di Jawa untuk kemudian disesuakan dengan kebutuhan masing-masing," jelas dia.

Dirinya juga meyakini jika para pengembang di daerah-daerah tersebut siap membangun rumah sesuai dengan kebutuhannya. Bahkan, di Palembang akan di-launching 1.000 unit rumah juga di November.

"Kesiapan pengembang, saya kira semua siap. Palembang rencananya 1.000 unit juga di November. Sekarang rata-rata baru 500 unit saja," pungkasnya.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA