Dishub Tangerang Evaluasi Lokasi Kemacetan Lalu Lintas

Antara    •    Selasa, 29 Sep 2015 17:09 WIB
metropolitan
Dishub Tangerang Evaluasi Lokasi Kemacetan Lalu Lintas
Ilustrasi macet. Foto: Angga Yuniar/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Aparat Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan evaluasi terhadap kemacetan arus lalu lintas terutama pada perempatan dan pertigaan jalan.

"Salah satu penyebab macet karena lampu lalu lintas tidak berfungsi akibat rusak," kata Kepala Dishub Pemkab Tangerang Nono Sudarno di Tangerang, Selasa (29/9/2015), seperti dilansir Antara.

Nono mengatakan kemacetan terjadi di pertigaan Curug, Cikupa, Balaraja, Kelapa Dua, Rajeg dan Teluknaga serta di sekitar Pasar Mauk. Penyebab kemacetan diantaranya oleh pengendara yang saling serobot dan lampu merah yang mengalami kerusakan.

Bahkan penyebab lain kemacetan adalah karena kondisi jalan yang berlubang sehingga pengendara memperlambat kecepatan. Namun untuk kerusakan lampu merah terdapat pada 12 ruas jalan akibat dihantam petir dan dirusak warga yang melintas.

Sedangkan kerusakan lampu merah lainnya terdapat di pertigaan Tigaraksa, perempatan Bugel, Cikupa dan pertigaan Lippo Karawaci. Pihaknya berjanji akan memperbaiki lampu yang rusak tersebut agar arus lalu lintas menjadi lancar dan mengurangi kemacetan. 

Kendala dalam perbaikan lampu merah muncul karena penanggung jawab lampu tersebut bukan hanya Dishub Pemkab Tangerang melainkan juga Dishub Pemprov Banten.

Nono menambahkan akan melakukan koordinasi dengan aparat Pemrov Banten menyangkut perbaikan lampu merah yang rusak tersebut. Untuk mengantisipasi kemacetan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat lalu lintas Polresta Tangerang.


(KRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA