Akan Dibawa Sidang, Terdakwa Narkoba Kabur dari Mobil Tahanan

Puguh Santoso    •    Selasa, 29 Sep 2015 17:13 WIB
tahanan kabur
Akan Dibawa Sidang, Terdakwa Narkoba Kabur dari Mobil Tahanan
Foto ilustrasi. (MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Pangkalan Bun: Kisah penjahat kabur dari mobil tahanan tidak saja terjadi di film-film laga. Di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tahanan kasus kepemilikan 14 paket sabu berhasil kabur saat akan dibawa ke pengadilan, Selasa (29/9/2015).

Aris Supriono, diduga nekat kabur dari mobil tahanan nomor polisi KH 1900 GU karena tanpa pengawalan polisi. Aris kala itu diangkut dengan enam tahanan lain untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Peristiwa kaburnya tahanan tersebut bermula saat mobil yang mengangkut tahanan dari Lapas Klas IIB Pangkalan Bun berhenti di perempatan Jalan Jendral Sudirman. Kala itu, lampu lalu lintas menyala merah.

Tanpa diduga, pelaku yang duduk di sisi kiri bagian tengah memberontak dan membuka pintu. Pelaku lantas kabur ke arah perumahan padat penduduk.

Menurut Basari, warga sekitar, penduduk setempat yang mengetahui kejadian tersebut mencoba mengejar pelaku karena semula dikira pencuri. Namun upaya ini gagal. Dua pengawal tahanan dari Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun dibantu warga tak berhasil menangkap pelaku.

Hingga kini pihak kejaksaan belum mau memberikan keterangan resmi tentang kasus ini dan masih berkonsentrasi bersama tim Buru Sergap Polres setempat untuk menemukan pelaku secepatnya.


(SAN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA