IHSG Jeblok, BPJS Ketenagakerjaan Tebar Investasi Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 29 Sep 2015 17:46 WIB
bpjs ketenagakerjaan
IHSG Jeblok, BPJS Ketenagakerjaan Tebar Investasi Saham
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menurun tajam bakal direspons positif oleh BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya dengan cara meningkatkan porsi investasi di saham.

‎"‎Portofolio dana kelolaan kami mencapai Rp200 triliun. Market yang turun di kisaran level 4.000 an. Kami akan time to buy, karena undervalue. Kami maintenance minimal enam bulan, kalau bisa satu tahun lebih," kata ‎Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya, ditemui dalam seminar bertajuk 'Mencari Alternatif Baru Sumber Pembiayaan Ketika Ekonomi Dunia Penuh Ketidakpastian', di Hotel Intercontinental MidPlaza, Jakarta, Selasa (29/9/2015).‎

Dana kelolaan sebesar Rp200 triliun, urai dia, akan dialokasikan untuk investasi, ‎seperti perbankan, pasar modal, properti, reksa dana, dan penyertaan modal.

Dia menjelaskan alasan berinvestasi di saham karena bisa meningkat hingga delapan kali lipat. Dia menuturkan, investasi saham sendiri saat ini mencapai 18-22 persen dari total investasi sebesar ‎Rp200 triliun atau setara Rp40 triliun, sedangkan obligasi masih mendominasi paling besar mencapai 42 persen atau setara Rp80 triliun.

Ke depannya, dia berharap IHSG akan lebih baik. Di mana jika BPJS Ketenagakerjaan telah menginvestasikan sahamnya, maka tidak akan langsung dijual kembali ke pasar. Saham tersebut akan dikelola dahulu oleh pihaknya.

"Belum ada potensi rugi dari saham. Ada saham turun, ada naik juga. Semua masih plan kami, kami akan jual lima tahun lagi investasi saham itu," tutup Elvyn.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA