Pastikan Benih Jagung, Mentan Kunjungi Bisi Internasional

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 29 Sep 2015 18:42 WIB
kementan ads
Pastikan Benih Jagung, Mentan Kunjungi Bisi Internasional
Kunjungan Mentan Amran (kemeja putih) ke PT Bisi Internasional Tbk (Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Kediri: Setelah berziarah dari makam Bung Karno, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke pabrik PT Bisi Internasional Tbk di Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim).

Mentan Amran Sulaiman beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 15.40 WIB. Dalam kunjungannya kali ini, Amran ingin melihat kesiapan industri benih dalam penyiapan stok benih jagung hibrida dan padi untuk mendukung swasembada pangan nasional.

"Jadi kedatangan ke sini untuk melihat persiapan benih khususnya jagung. Lihat, benihnya apa sudah siap," ujar Mentan Amran Sulaiman, saat ditemui di pabrik Bisi Internasional, di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/9/2015).

Menurutnya, karena benih jagung ini terbilang penting maka persiapannya tidak bisa ditunda mengingat sebentar lagi akan memasuki musim hujan. Untuk itu, dirinya harus memastikan segala persiapannya sudah siap.

"Karena dalam waktu dekat ketika hujan turun harus segera tanam tidak bisa tunda. Jangan sampai persiapan tidak cukup. Ini maksudnya cek langsung," jelas Mentan,

Untuk diketahui, Bisi Internasional adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri benih pupuk dan pestisida. Tergabung dalam Charoen Pokphand Group Indonesia, berdiri sejak 1983 dan berkantor pusat di Sidoarjo. Mempunyai dua pabrik benih yang berlokasi di Kediri dan satu pabrik formulasi pestisida dan pupuk yang berlokasi di Mojokerto.



(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA