Ke Bandara, Keluarga Ingin Pastikan Jemaah Haji Tiba dengan Selamat

Ilham wibowo    •    Selasa, 29 Sep 2015 18:49 WIB
haji 2015
Ke Bandara, Keluarga Ingin Pastikan Jemaah Haji Tiba dengan Selamat
Salah satu calon haji asal Bekasi, Entin saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (29/9/2015). Foto: MTVN/Ilham Wibowo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jemaah haji asal Indonesia mulai kembali ke Tanah Air. Keluarga menanti kedatangan jemaah haji asal Indonesia di Bandara Soekarno Hatta meski Kementerian Agama telah mengeluarkan imbauan bagi keluarga untuk tak menjemput ke Bandara atau asrama.

Seperti Entin, 50, warga asal Bekasi yang disambut sanak famili yang telah menunggu kedatangannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (29/9/2015). Entin tiba sekira pukul 10.30 WIB menumpangi pesawat kloter pertama JKS 1 embarkasi Bekasi.

"Mama, mama, selamat. Ibu selamat," sambut keluarga Entin saling berpelukan di pintu keluar pemeriksaan kesehatan Bandara.

Keluarga Entin tahu mengenai imbauan yang diedarkan Kemenag. Mereka ingin memastikan Entin selamat tiba di Tanah Air, karena beberapa musibah yang terjadi pada musim haji tahun ini.

Pertemuan tak berlangsung lama. Entin dan keluarga hanya berjumpa sekitar lima menit, memanfaatkan waktu yang sedikit untuk melepas rindu.

"Kami datang sengaja, hanya ingin memastikan ibu saya baik-baik saja," ucap salah satu anak Entin.

Dua musibah terjadi dalam musim haji tahun ini, peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram dan tragedi Mina saat aktivitas lempar jumroh. Entin mengaku tak kapok menjalankan rukun Islam kelima itu jika diberi kesempatan kembali.

Terkait insiden Mina, kata dia, ia tak mengetahui apa saja yang terjadi di sana. Ia justru mendapatkan kabar dari keluarga di Indonesia.

"Waktu kejadian di Mina kita tidak langsung tahu. Kita fokus ibadah, malah keluarga di Indonesia yang duluan panik," ucap Entin sambil berjalan menuju bus yang tengah menanti mengantar rombongan menuju asrama haji di Bekasi.


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA