Pemkot Tangsel Fokus Mengembangkan UKM

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 29 Sep 2015 19:11 WIB
airin rachmy diani
Pemkot Tangsel Fokus Mengembangkan UKM
Airin Rachmy Diani (kanan) meninjau stand batu akik di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 27 Agustus 2015. Antara Foto/Muhammad Iqbal

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pemerintah Kota Tangerang Selatan bertekad mengembangkan usaha kecil menengah. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ingin produk UKM lebih dikenal.

"Tangerang Selatan memiliki potensi sangat luar biasa," katanya di pameran art and craft di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Selasa (29/9/2015).

Pemasaran produk salah satunya bisa melalui pameran. Ke depan, ia berharap, pelaku UKM di Kota Tangsel bisa menunjukkan kualitas produk di pameran lebih besar.

"Nanti bisa bergabung di Inacraft sehingga bisa dilihat banyak orang. Untuk itu, saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Airin.

Airin memperkirakan, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak akan memengaruhi UKM. "Karena ini lokal, tak akan berpengaruh banyak," kata dia.

Namun, dia tetap mengingatkan pelaku UKM terus membuat produk terbaik. Kerja keras dalam memasarkan produk merupakan kunci sukses UKM.

"Banyak potensi di Tangerang Selatan yang bisa dikembangkan. Ke depan, kami terbuka untuk menjalin kerja sama," kata Airin.

Airin juga mendorong warga Tangsel mencintai produk UKM. "Ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mencintai produk dalam negeri dan pasti memberi manfaat untuk semuanya," terang Airin.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA