Sutradara Film The Martian Rupanya Telah Tahu Duluan Bahwa Ada Air di Mars

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 29 Sep 2015 21:36 WIB
air telah ditemukan di mars
Sutradara Film The Martian Rupanya Telah Tahu Duluan Bahwa Ada Air di Mars
Cuplikan trailer film The Martian

Metrotvnews.com: Berita mengenai ditemukannya air di panet Mars (lihat foto-fotonya di sini) ternyata telah diketahui sebelumnya oleh Riddley Scott, sutradara kondang yang menyutradarai film The Martian.

Scott mengetahui fakta bahwa Mars memiliki air langsung dari NASA ketika ia berkonsultasi dengan badan antariksa Amerika Serikat tersebut untuk menggarap film. Scott memang menginginkan agar The Martian serealistis mungkin, sehingga tak heran bila dia memilih untuk berkonsultasi secara langsung dengan NASA.

"Ketika saya mendatangi NASA, kami berdiskusi banyak dan saya pun langsung berkata: 'Saya tahu bahwa Anda (NASA) mengetahui kalau ada air di Mars'. Pihak NASA pun menjawab: 'Ya, bagian putih yang Anda lihat sekarang itu kami perkirakan adalah sebuah lapisan es'. Saya pun terkejut mendengarnya," ujar Scott menurut berita yang dimuat Yahoo Movies.

Menurut laporan New York Times, Scott telah melihat foto air di Mars yang diambil NASA sejak dua bulan yang lalu. Sayangnya, penemuan besar ini terlambat diberitahukan kepada Scott, sehingga dia tidak bisa memasukkannya ke dalam skenario film The Martian yang tengah digarapnya.

The Martian mengisahkan Mark Whatney yang diperankan Matt Damon, salah satu astronot dalam tim ekspedisi antariksa yang dianggap tewas dalam sebuah badai yang menghantam krunya di Mars. Mark rupanya berhasil bertahan hidup, tetapi sayangnya para teman sekaligus mereka yang berada di Bumi enggan menyelamatkannya. The Martian segera rilis per 2 OKtober untuk wilayah Amerika Utara. (The Guardian)




(ABE)