Della/Rosyita Kembali Berduet

   •    Selasa, 29 Sep 2015 23:50 WIB
bulu tangkis
Della/Rosyita Kembali Berduet
Della Destiara Haris (kiri) kembali diduetkan dengan Rosyita Eka Putri Sari (kanan) (Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perombakan pasangan kembali terjadi di tim ganda putri Pelatnas Cipayung. Di bawah instruksi Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian, Della Destiara Haris akan kembali diduetkan dengan Rosyita Eka Putri Sari.

Kombinasi Della/Rosyita bukanlah hal baru, keduanya sempat dipasangkan di awal tahun, namun Rosyita terpaksa menepi sejenak dari arena pertandingan akibat cedera pangkal paha yang dideritanya saat mengikuti turnamen German Open Grand Prix Gold 2015.

Della pun dicoba berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta, pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta yang dipanggil kembali masuk Pelatnas. Rizki sebelumnya berpasanan dengan Pia Zebadiah Bernadet, juga dari Jaya Raya Jakarta.

Uji coba pun dilakukan Eng Hian dengan mengirim Dela/Rizki ke beberapa turnamen, di antaranya Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015, Vietnam Open Grand Prix 2015, Japan Open Super Series 2015 serta Korea Open Super Series 2015.

Namun ternyata usaha kedua pemain ini belum membuahkan hasil. Della/Rizki tersingkir di putaran awal di kedua turnamen super series. Padahal baik Della maupun Rizki punya catatan prestasi cukup baik dengan pasangan sebelumnya. 

Bersama Rosyita, Della berhasil menjadi finalis di German Open Grand Prix Gold 2015. Rizki pun menjadi kampiun di Malaysia Open Grand Prix Gold 2013 bersama Pia. 

“Penampilan dan hasil yang diraih Della/Rizki belum sesuai dengan harapan dan target, padahal mereka harus mengejar poin untuk kualifikasi olimpiade 2016,” kata Eng yang dijumpai di Pelatnas Cipayung, Selasa (29/9/15). 

“Jika dibandingkan sebelum Rosyita cedera, penampilan Della/Rosyita lebih menjanjikan ketimbang kombinasi Della/Rizki. Dalam hal ini bukan berarti Rizki tidak berkualitas, namun lebih ke tipe permainan Della dan Rizki yang tidak cocok,” imbuhnya. 

Della/Rosyita yang sudah mulai berlatih bersama, bakal mencoba peruntungan di turnamen Korea Masters 2015 yang bakal dilangsungkan November mendatang. (PBSI)


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA