Dubes Arab Saudi: Hubungan Baik dengan Indonesia Sangat Dibutuhkan

Arga sumantri    •    Rabu, 30 Sep 2015 03:38 WIB
arab saudi
Dubes Arab Saudi: Hubungan Baik dengan Indonesia Sangat Dibutuhkan
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak. Foto:MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kerajaan Arab Saudi merasa, hubungan baik dengan Indonesia penting untuk dijaga. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak menyebut, hubungan baik dengan Indonesia dibutuhkan Arab Saudi.

"Hubungan baik dengan Indonesia sebagai negara Islam terbesar sangat dibutuhkan," kata Mustafa bin Ibrahim dalam sambutanya di acara perayaan hari nasional Arab Saudi yang digelar di Dian Ballroom Ciputra World 1, Jalan Doktor Satrio, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2015).

Pada kesempatan itu, Mustafa juga menyambut baik lawatan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi. Pertemuan Jokowi dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dinilai berdampak positif terhadap kelangsunggan kerjasama Indonesia-Arab Saudi.

"Presiden Joko Widodo sempat datang bertemu Raja, dan sukses berdialog untuk bicarakan hubungan dan termasuk pariwisata dan perdagangan," ungkap Mustafa.

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu melakukan lawatan ke Arab Saudi. Joko Widodo juga bertemu langsung dengan Raja Salman dan membahas beberapa hal terkait hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Di antaranya Presiden mengundang investor dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia, karena saat ini Indonesia sedang membangun infrastruktur.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji selama ini, meski masih diperlukan langkah perbaikan atas berbagai kekurangan yang ada.

Tidak lupa, Presiden secara khusus mengajukan permohanan pengampunan kepada empat orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang divonis hukuman mati.

Raja Salman bahkan memberikan gelar Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal kepada Joko Widodo di Istana Al-Salam Diwan Malaki sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa dari Kerajaan Arab Saudi kepada Presiden dan Pemerintah Republik Indonesia. Pasalnya, medali itu merupakan Order of Merit tertinggi bagi pemimpin negara sahabat.

Selain Joko Widodo, penghargaan tertinggi kerajaan Arab Saudi juga pernah diberikan pada Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Kerajaan Arab Saudi juga pernah memberikannyab pada Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.



(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA