Bayern Muenchen vs Dinamo Zagreb

Lewandowski Kembali Menggila, Muenchen Patahkan Rekor Mentereng Zagreb

A. Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 03:49 WIB
liga champions
Lewandowski Kembali Menggila, Muenchen Patahkan Rekor Mentereng Zagreb
Robert Lewandowski juga telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Bayern Muenchen (foto: AP Photo/Kerstin Joensson)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen terlalu perkasa bagi wakil Kroasia, Dinamo Zagreb. Pada matchday kedua grup F Liga Champions, Rabu 30 September dini hari, Die Roten menang dengan skor 5-0 atas skuat Zoran Mamić tersebut. Striker Bayern, Robert Lewandowski "menggila" dengan mencetak hattrick pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut.

Kemenangan yang diraih Muenchen ini sekaligus mematahkan rekor 45 laga tak terkalahkan milik Zagreb di semua kompetisi.

Kemenangan telak itu terbilang pencapaian istimewa karena Bayern tampil tanpa sejumlah pemain inti seperti Arturo Vidal, Frank Ribery, dan Arjen Robben.

Bayern memang bermain agresif dan mendominasi pertandingan ini. Bahkan, skuat asuhan Josep Guardiola itu langsung mengurung pertahanan Zagreb sejak menit awal. 

Peluang emas pertama Muenchen tercipta pada menit ke-10. Ketika itu, bek Jerome Boateng melepaskan sepakan spekulatif di luar kotak penalti. Namun upayanya masih bisa digagalkan kiper lawan, Eduardo.

Muenchen akhirnya berhasil unggul melalui aksi cerdik winger Douglas Costa pada menit ke-13. Meski dikawal bek Zagreb, pemain internasional Brasil itu tetap mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit dan menghujam gawang Zagreb.

Keunggulan tuan rumah bertambah besar setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-22. Lewandowski berhasil memasukkan bola ke dalam gawang setelah mendapat umpan matang yang disodorkan Thiago Alcantara.

Tiga menit berselang, gawang Zagreb kembali kebobolan. Kali ini, Eduardo menjadi orang yang pantas disalahkan atas gol ketiga Bayern. Ketika itu, penjaga gawang berdarah Portugal tersebut gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga tembakan lemah Mario Gotze meluncur ke dalam gawang.

Lewandowski kembali mencetak gol dan membuat Muenchen unggul 4-0 menit ke-28. Pemain Zagreb sempat melakukan protes karena mengira bola belum melewati garis gawang. Namun wasit punya pandangan lain.  Korps pengadil mengesahkan gol Lewandowski karena melihat bola sudah berada di dalam gawang Zagreb usai membentur mistar.

Empat gol yang bersarang dalam kurang dari 30 menit meruntuhkan mental Zagreb. Permainan wakil dari Kroasia ini langsung tak menentu dan hanya bisa menyaksikan Die Roten mengacak-acak pertahanan mereka.

Muenchen terus menguasai jalannya laga sambil mencari celah dari rapuhnya pertahanan tim tamu. Namun hingga turun minum, skor 4-0 tetap tak berubah.

Zagreb yang tertinggal empat gol tampil defensif pada babak kedua. Tapi apa daya, Bayern terlalu kuat untuk dilawan. Buktinya, Lewandowski berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini pada menit ke-55.

Gol bermula dari pergerakan Alcantara di lini tengah. Usai mengontrol bola hasil umpan matang Alcantara dengan baik, striker asal Polandia itu dengan tenang mencongkel bola yang sudah ditinggal Eduardo. Bagi Lewandwoski, gol tersebut menjadi torehan ke-26 dari 42 laganya di Liga Champions.

Lewandowski nyaris mencetak quattrick pada menit ke-75. Tapi hal itu gagal terjadi karena bola hasil sepakannya ampu dihalau Eduardo.

Muenchen tetap mengontrol lapangan tengah pada sisa pertandingan. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Muenchen akhirnya berhasil memetik tiga angka usai menang 5-0 atas Zagreb. Kemenangan ini membuat Phillip Lahm cs nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. 

Susunan Pemain:
Bayern München:
Neuer, Boateng (Rafinha 64'), Bernat (Martinez 46'), Lahm, Alaba, Alcántara, Costa (Muller 57'), Götze, Kimmich, Lewandowski, Coman. 

Dinamo Zagreb: Eduardo, Benković (Goncalo 46'), Măţel, Taravel, Antolić, Machado (Rog 61'), Ademi, Pivarić, Soudani, Fernandes, Pjaca (Henriquez 69)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA