Arsenal vs Olympiakos

Wakil Yunani Permalukan Arsenal di Stadion Emirates

A. Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 04:05 WIB
Wakil Yunani Permalukan Arsenal di Stadion Emirates
Alfred Finnbogason mencetak gol penentu kemenangan Olympiakos atas Arsenal (foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Metrotvnews.com, London: Olympiakos mempermalukan Arsenal di stadion Emirates pada matchday kedua Grup F Liga Champions, Rabu 30 September dini hari. Wakil Yunani tersebut menang 3-2 atas The Gunners pada laga itu.

Arsenal sebetulnya menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang emas pada awal laga. Tapi skor tak berubah karena para pemain The Gunners kerap gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Ketidakmampuan Theo Walcott mencetak gol harus dibayar mahal. Pada menit ke-33, fan The Gunners yang memenuhi Stadion Emirates terdiam lantaran Olympiakos membuka keunggulan melalui sepakan Felipe Pardo. 

Arsenal tak mau lama-lama tertinggal. Tiga menit berselang, Theo Walcott sukses menyamakan kedudukan usai menerima umpan matang Alexis Sanchez. 

Nahas bagi Arsenal. Kemeriahan suporter kembali terhenti pada menit ke-40. Kali ini tim tamu mencetak gol dengan diawali dari tendangan bebas Kostas Fortunis dan blunder kiper Arsenal, Ospina. Sepakan Fortunis sebetulnya tidak terlalu keras. Namun anehnya, Ospina gagal menangkap bola dengan baik. Alih-alih membuang bola, Ospina justru melakukan tangkapan di dalam gawang. Alhasil, perangkat pertandingan memutuskan untuk mencatat kejadian tersebut sebagai gol bunuh diri Ospina.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Aaron Ramsey untuk menggantikan Francis Coquelin pada babak kedua.

Pergantian itu cukup efektif. Buktinya Alexis Sanchez membuat Arsenal berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-68. 

Akan tetapi, Olympiakos sepertinya memang sejak awal tak ingin membuat Arsenal senang di depan pendukungnya sendiri. Tak lama setelah Stadion Emirates bergemuruh menyambut gol Sanchez,  tim tamu kembali unggul. Gol ketiga Olympiakos tercipta melalui tendangan backheel Alfred Finnbogason usai menerima umpan Pardo.

Tak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Alhasil, Arsenal harus rela mengakhiri laga dengan kepala tertunduk usai menelan kekalahan kedua di fase grup Liga Champions musim ini. Di pihak lain, Olympiakos merayakan kemenangan ini dengan suka cita. Sebab, mereka sudah tidak pernah menang di tanah Inggris setelah 12 kali kesempatan.

Susunan Pemain:
Arsenal: David Ospina; Héctor Bellerín (Campbell 86'), Gabriel Paulista, Laurent Koscielny (Mertesacker 57), Kieran Gibbs; Santi Cazorla, Francis Coquelin (Ramsey 60'), Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Özil, Alexis Sánchez, Theo Walcott


Olympiakos: Roberto; Omar Elabdellaoui, Alberto Botía, Dimitris Siovas, Leandro Salino; Esteban Cambiasso, Pajtim Kasami, Kostas Fortounis (Vouros 87'), Felipe Pardo, Sebá (Hernani 73'); Brown Ideye (Finnbogason 46')
(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA