BATE Borisov vs AS Roma

Cetak Dua Gol, Roma Tetap Kalah dari BATE

Hilman Haris    •    Rabu, 30 Sep 2015 04:36 WIB
liga champions
Cetak Dua Gol, Roma Tetap Kalah dari BATE
Para pemain BATE merayakan gol tak jauh dari pelatih Roma, Rudi Garcia (MAXIM MALINOVSKY / AFP)

Metrotvnews.com, Borisov: AS Roma secara mengejutkan kalah dari tuan rumah BATE Borisov dengan skor 2-3 pada matchday 2 Liga Champions 2015--2016, Rabu 30 September. Awalnya, Roma diyakini bakal menang mudah karena bertandang ke markas lawan dengan kondisi siap tempur usai menang 5-1 atas Carpi dalam lanjutan Liga Italia Serie-A 2015--2016, akhir pekan lalu.

Menilik dari performa impresif I Lupi saat menahan imbang Barcelona pada matchday pertama, BATE harusnya tak punya kans untuk menang. Tapi BATE berhasil membalikkan semua prediksi. Bahkan, tuan rumah berhasil unggul 3-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Gol-gol BATE ketika itu dicetak oleh Igor Stasevich pada menit ke-8 dan Filip Mladenovic pada menit ke-12 serta ke-31. 

Roma baru bisa bangkit ketika laga memasuki babak kedua. Gervinho sempat membuat pendukung Roma bersorak usai mencetak gol pada menit ke-66. Asa I Lupi untuk menyamakan skor makin membuncah setelah Vasilios Torosidis menceploskan bola ke dalam gawang pada menit ke-82.

Akan tetapi, gol ketiga yang ditunggu-tunggu Roma tak kunjung hadir. Walau melepaskan 19 sepakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran, Roma gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Kegagalan I Lupi mencuri satu poin juga disebabkan oleh ketatnya pertahanan BATE ketika laga memasuki menit akhir. Usai Roma mencetak gol kedua, para pemain BATE langsung merapatkan pertahanan sehingga membuat lini serang lawan kesulitan menembus ke kotak penalti. Alhasil, skor 3-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.  

Berikut ini susunan lengkap skuat BATE dan AS Roma

BATE Borisov: Chernik; Polyakov, Dubra, Milunovic, Mladenovic; Nikolic, Yablonski; Stasevich, Gordeichuk, M Volodko; Signevich

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Vainqueur, Nainggolan; Iturbe, Gervinho, Salah 


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA