Arsenal vs Olympiakos

Kekalahan Arsenal Tak Dapat Diterima Wenger

A. Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 06:17 WIB
liga champions
Kekalahan Arsenal Tak Dapat Diterima Wenger
Wenger tak menyangka Arsenal harus takluk dari tim Yunani (foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Arsenal harus menelan pil pahit di depan pendukungnya sendiri usai takluk dari Olympiakos dengan skor 2-3 pada matchday kedua grup F Liga Champions, Rabu 30 September.  Kekalahan ini cukup menyesakkan dan tak bisa diterima oleh manajer Meriam London, Arsene Wenger.

Arsenal sempat mengejar ketertinggalan dua kali dari Olympiakos, lewat gol yang dicetak Theo Walcott dan Alexis Sanchez. Tapi dua gol itu tak mampu menghindarkan Arsenal dari kekalahan karena striker Olympiakos, Alfred Finnbogason mencetak gol kemenangan pada menit ke-67.

"Kami masih punya peluang lolos usai kalah pada laga ini. Tapi tetap saja. Kekalahan ini sulit untuk diterima. Kami kalah karena kurang konsentrasi. Lini pertahanan bermain buruk. Mereka memiliki empat tembakan ke gawang dan kami kebobolan tiga gol," kata Wenger 

"Titik balik terjadi usai skor 2-2 tercipta. Kami memberi mereka gol dengan cepat. Jika masih 2-2 selama lima menit ke depan, kami mungkin bisa memenangkan pertandingan," ujar Wenger. 

Ada satu hal yang tak mau dibesar-besarkan Wenger saat Arsenal bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri, yakni blunder yang dilakukan David Ospina. 

"Tak usah dijelaskan mengapa seorang kiper membuat kesalahan sehingga kami kalah. Itu juga pernah dilakukan Petr Cech pada musim ini," terangnya.

Kekalahan dari Olympiakos memaksa Arsenal terhempas ke dasar klasemen sementara grup F. Dari dua laga, Arsenal belum mengumpulkan poin lantaran selalu kalah. Peluang The Gunners lolos ke babak selanjutnya kian berat karena akan berhadapan dengan pimpinan klasemen, Bayern Muenchen pada matchday 3. (BBC Sport)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA