IHSG Ditaksir Menguat ke Level 4.130-4.226

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 30 Sep 2015 06:53 WIB
ihsg
IHSG Ditaksir Menguat ke Level 4.130-4.226
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com‎, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak menguat di kisaran level 4.130-4.226.

Demikian seperti diungkapkan oleh Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (30/9/2015). "Sentimen masih akan datang dari luar. Gerak indeks diprediksi menguat pada hari ini," jelas dia.

Jeff menyebutkan, salah satu sentimen akan datang dari negeri Sakura, Jepang, akan merilis data industrial production yang diperkirakan ke level 0,1 persen, dari sebelumnya di level -0,8 persen secara Month to Month (MoM).

Sedangkan dari Eropa, mereka akan merilis data inflasi yang diperkirakan stagnan ke level 0,1 persen secara year on year (YoY). Tidak lupa, Eropa juga akan merilis data unemployment rate yang diperkirakan ke level 10,9 persen.

Mengamati beberapa pertimbangan yang ada, Jeff mengimbau pelaku pasar agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham seperti ‎PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA