FC Porto vs Chelsea

Ini Penyebab Chelsea Kalah dari FC Porto Versi Mourinho

Hilman Haris    •    Rabu, 30 Sep 2015 07:00 WIB
liga champions
Ini Penyebab Chelsea Kalah dari FC Porto Versi Mourinho
Jose Mourinho kesal dengan performa sejumlah pemain Chelsea saat melawan FC Porto (FRANCISCO LEONG / AFP)

Metrotvnews.com, Porto: Chelsea kalah 1-2 dari FC Porto pada matchday 2 Liga Champions 2015--2016, Rabu 30 September. Hasil itu membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho kesal. Secara khusus, The Special One menghardik performa sejumlah pemain The Blues yang kerap melakukan kesalahan elementer sepanjang pertandingan.

"Pertandingan sebenarnya berjalan menarik. Tapi para pemain melakukan dua kesalahan pada laga ini. Ada kalanya kami tidak dihukum atas kesalahan itu. Tapi kini situasinya berbeda. Kami sangat dihukum karena sudah berbuat salah," kesal Mourinho.

"Kami sudah mempelajari cara Porto melakukan tendangan sudut. Kami sangat siap jika situasi itu terjadi. Lalu momen yang tidak diinginkan tiba. Kami melakukan kesalahan bodoh dan akhirnya kebobolan dari skema yang sebetulnya sudah kami pelajari," tambah mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

Laga melawan Porto makin menunjukkan ada yang salah dari permainan Chelsea pada musim ini. Mourinho sadar soal hal itu. Tapi ia tak lantas panik. Mourinho menilai catatan lima kekalahan di semua ajang yang didapat Chelsea pada awal musim ini belum masuk kategori mengkhawatirkan.

"Anda akan disebut sebagai tim tak tersentuh andai bisa terus meraih kemenangan dan tampil bagus. Sebaliknya, Anda akan terus dikritik ketika menuai kekalahan. Wajar kami dikritik. Tapi percayalah, Porto memang lawan tangguh. Mereka juga memiliki stadion yang sulit untuk ditaklukkan," ujar Mourinho.

Kekalahan dari Porto meneruskan tren buruk Chelsea dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, The Blues juga gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Newcastle United di kancah Liga Primer Inggris 2015--2016. (Goal)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA