Penguatan Rupiah Berjalan Lamban

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 30 Sep 2015 07:01 WIB
kurs rupiah
Penguatan Rupiah Berjalan Lamban
Ilustrasi. (AFP PHOTO/ROMEO GACAD)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai membaik, tapi tidak dengan laju rupiah yang masih nyaman di zona merah. Alhasil, rupiah makin melemah terhadap gerak dolar AS (USD).

"Bahkan dengan diumumkannya paket kebijakan ekonomi jilid II, rupiah masih saja menurun," ‎ucap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang ‎diterima Metrotvnews.com, Rabu (30/9/2015).

Bahkan, kata dia, ‎lelang obligasi negara yang oversubscribe juga tidak banyak memberikan sentimen positif bagi mata uang Garuda ini.

Sebelumnya diuraikan, meski laju rupiah telah berada jauh di area support, tapi tampaknya belum dapat menemukan momentum penguatan. Apalagi dengan melemahnya laju USD pun juga tidak dapat dimanfaatkan rupiah untuk menguat. Tetap cermati peluang pelemahan lanjutan jika tidak ada perbaikan dari pergerakan rupiah.

Dia melihat, penguatan rupiah tampaknya harus diredam sementara waktu, seiring belum adanya momentum bagi rupiah untuk dapat bergerak positif. Tetap waspadai masih adanya peluang pelemahan lanjutan, jika tidak ada perbaikan dari pergerakan Rupiah.

Meski demikian, Reza mengimbau investor tetap mewaspadai sentimen gerak rupiah di pasar.‎ "Dalam satu hari ini laju rupiah akan berada di level Rp14.700-Rp14.735 per USD (kurs tengah BI)," tutup dia.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA