Arsenal vs Olympiakos

Kunci Sukses Gelandang Olympiakos Bikin Ospina Blunder

A. Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 07:23 WIB
liga champions
Kunci Sukses Gelandang Olympiakos Bikin Ospina Blunder
David Ospina saat melakukan blunder (foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Gelandang Olympiakos, Kostas Fortounis menjadi sosok penentu kemenangan timnya saat mempermalukan Arsenal di stadion Emirates, Rabu 30 September dini hari. Dia juga yang membuat kiper The Gunners, David Ospina melakukan gol bunuh diri pada menit ke-40.

Ternyata gol tersebut tercipta bukan karena sebuah kebetulan. Menurut Fortounis, gol tersebut ia ciptakan karena memang sudah melihat Ospina tidak dalam posisi yang bagus. 

"Saya melihat Ospina berada agak jauh dari gawangnya dan saya berkata kepada diri saya sendiri: Mengapa tidak mencobanya?," beber Fortounis.

"Saya sangat senang ternyata hasilnya baik. Ini adalah salah satu kemenangan terbesar yang pernah didapat Olympiakos. Kami bermain sangat baik, terutama pada babak pertama," tegasnya.

Ini menjadi tripoin pertama yang dikemas Olympiakos pada Liga Champions musim 2015--2016. Pada laga perdana, skuat asuhan Marco Silva itu dicukur Bayern Muenchen dengan skor 0-3. 

Kemenangan atas Arsenal menghidupkan wakil Yunani ini untuk lolos dari fase grup. Fortounis yakin, jika bisa tampil seperti saat melawan Arsenal, Olympiakos bisa menemani Muenchen melaju ke babak knock-out.

"Kemenangan tandang ini memberi kami harapan yang sangat besar untuk meraih tempat kedua di grup ini," tutupnya. (UEFA)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA