Matchday 2 Liga Champions

Fakta Menarik Matchday 2 Liga Champions Dini Hari Tadi

A. Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 08:48 WIB
liga champions
Fakta Menarik <i>Matchday</i> 2 Liga Champions Dini Hari Tadi
Barcelona meraih kemenangan tanpa seorang Messi di Liga Champions (foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa fakta menarik menghiasi matchday 2 Liga Champions Rabu 30 September. Salah satu catatan menarik tersaji ketika Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Bayer Leverkusen walau tidak diperkuat megabintangnya, Lionel Messi yang absen karena cedera lutut.

Sejak 2012, Barcelona sudah enam kali tampil di Liga Champions tanpa Messi. Hebatnya, Blaugrana berhasil memetik tiga kemenangan dari keenam laga itu. 

Catatan menarik juga tercipta ketika Bayern Muenchen melawan Dinamo Zagreb. Tiga gol yang dibuat pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski makin menegaskan statusnya sebagai striker berbahaya di Eropa pada saat ini. Bukan apa-apa. Lewandowski telah mencetak 10 gol hanya dalam tiga pertandingan terakhir.

Masih banyak fakta menarik lain yang tercipta pada matchday 2. Berikut ini beberapa di antaranya yang sudah dikemas Metrotvnews.com dari berbagai sumber:

3 -Pelatih AS Roma, Rudi Garcia hanya menang tiga kali dari 20 pertandingan di Liga Champions sebagai pelatih. (Enam kali seri dan 11 kalah).

5 -Chelsea telah menelan lima kekalahan pada musim ini. Jumlajh itu bahkan lebih banyak dari yang dibuat Chelsea sepanjang musim 2014--2015. Ketika itu, Chelsea hanya kalah empat pertandingan. 

1 -Olympiakos menjadi Yunani tim pertama yang mencetak tiga gol ke tim Inggris di laga tandang.

16 -Theo Walcott mencetak 16 gol dari 20 penampilannya sebagai starter di semua kompetisi.

4 -Bayern Muenchen menjadi tim pertama yang mencetak empat gol dalam 28 menit di Liga Champions. Pencapaian serupa dibuat Bayern saat melawan Lille pada November 2012. 

6 -Pemain Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu telah mencetak enam gol dan lima assist dari 14 laganya di Liga Champions.

26 -Dalam kurun waktu delapan hari, Robert Lewandowski sukses mencetak 10 gol. Total, ia berhasil mencetak 26 gol dari 45 pertandingan di Liga Champions.

4 -Ada empat kiper yang kompak melakukan blunder pada matchday 2 Liga Champions dini hari tadi. Mereka di antaranya, David Ospina (Arsenal), Wojciech Szczesny (AS Roma), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), dan Eduardo (Dinamo Zagreb).

6 -Performa klub Inggris di Liga Champions musim 2015--2016, enam kali main, sekali meraih kemenangan, dan lima kali menelan kekalahan.

3 -Robert Lewandowski menjadi top skorer di tiga ajang, yaitu kualifikasi Piala Eropa 2016 (10 gol), Bundesliga 1 (10 gol), dan Liga Champions (3 gol).

10 -Bayern Muenchen meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Total mereka mencetak 34 gol, kebobolan empat gol, dan enam kali mencatat clean sheet.

3 -Arsenal selalu kebobolan tiga gol dalam empat laga kandang terakhirnya, yaitu melawan Anderlecht, Monaco, dan Olympiakos.


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA