Pengguna Apple Watch Kini Dapat Gunakan Google Maps

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Sep 2015 11:18 WIB
google
Pengguna Apple Watch Kini Dapat Gunakan Google Maps
Google Maps kini bisa digunakan pada Apple Watch. (Engadget)

Metrotvnews.com: Sebelum ini, pengguna Apple Watch hanya dapat menggunakan Apple Maps. Dan meski Apple terus memperbaiki kualitas Apple Maps, sebagian besar orang tetap lebih suka untuk menggunakan Google Maps.

Dan hari ini, akhirnya Google meluncurkan pembaruan Google Maps untuk iOS yang memungkinkan Google Maps untuk digunakan di Apple Watch.

Seperti dilansir Engadget, saat Anda membuka Google Maps pada Apple Watch, Anda akan diberikan 2 pilihan sederhana: petunjuk jalan ke rumah Anda atau ke kantor Anda. Anda dapat mengatur kedua tempat ini pada akun Google Anda. Sayangnya, saat ini, Google Maps belum dapat menampilkan peta sepenuhnya seperti aplikasi Apple Maps.

Pada aplikasi Google Maps untuk Apple Watch, jika Anda melakukan Force Press, Anda dapat memilih moda tranportasi: kendaraan pribadi, jalan kaki atau menggunakan kendaraan umum. Anda juga dapat melihat petunjuk jalan ke tempat-tempat yang baru saja Anda akses via Google Maps. Dan jika Anda memulai navigasi pada ponsel Anda, navigasi tersebut juga akan muncul pada Apple Watch. 

Perubahan lain pada Google Maps untuk iOS ada untuk aplikasi Google Maps pada iPhone. Kini, Google Maps memiliki cara baru yang lebih intuitif untuk mengubah moda transportasi dari jalan kaki, kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Selain itu, Google Maps juga akan menunjukkan waktu yang diperlukan jika Anda menggunakan moda transportasi tertentu. Fokus pembaruan kali ini adalah untuk mendukung pengguna Apple Watch. Google meluncurkan pembaruan ini pada waktu yang tepat karena WatchOS 2 dan iOS 9 kini dapat mendukung penunjuk arah saat seseorang menggunakan kendaraan umum.


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA