Piala Presiden 2015

Bersiap Hadapi Semifinal Piala Presiden, Persib Lakoni Uji Coba

Roni Kurniawan    •    Rabu, 30 Sep 2015 11:56 WIB
persibpiala presiden
Bersiap Hadapi Semifinal Piala Presiden, Persib Lakoni Uji Coba
Pemain Persib saat melakoni sesi latihan (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang lawatan ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, 4 Oktober. Salah satunya adalah dengan menggelar laga uji coba.

Rabu, 30 September pagi tadi, Persib melakoni uji coba kontra Persib U-21 di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Dalam laga tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman  memberikan gambaran soal skuat yang akan ditampilkannya saat melawan Mitra Kukar nanti.

Di lini belakang, Tony Sucipto dan Abdul Rahman didapuk menggantikan peran Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic yang absen membela Maung Bandung di leg pertama karena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, duet Firman Utina dan Taufiq menjadi penyuplai bola ke lini depan. Selain itu, Jajang Sukmara mengisi posisi bek kiri yang biasa diisi oleh Tony. Pelatih yang akrab disapa Djanur, mempercayakan lini depan kepada Yandi Sofyan Munawar sebagai striker tunggal yang ditopang oleh Tantan di sayap kiri dan Atep di bagian kanan.

Sebagai leader lini tengah, Makan Konate masih dipercaya sebagai pengatur serangan Maung Bandung.

Absennya lima pemain yang terkena hukuman kartu dan satu pemain yang masih cedera yakni Muhammad Ridwan, membuat coach Djanur harus berputar otak untuk menemukan skuat yang tangguh.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Persib atas juniornya dengan skor 3-1. Masing-masing gol Maung Bandung dicetak Yandi Sofyan Munawar (51'), Atep (53'), dan Makan Konate menit ke 60. Sementara itu gol hiburan dari Persib U-21 dicetak oleh pemain bernomor punggung 8 yakni Ahmad Subagja Balsit.

Susunan pemain Persib Bandung:
I Made Wirawan (M. Nasir), Tony Sucipto (M. Agung Pribadi ), Abdul Rahman, Jajang sukmara, Supardi, Firman Utina (Tengah), Taufiq (Dedi), Makan konate, Atep, Tantan (Dias), Yandi Sofyan Munawar (Rudiyana)


(ACF)