BPK PENABUR Jakarta, Tak Hanya Perhatikan Akademis

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 30 Sep 2015 12:32 WIB
BPK PENABUR Jakarta, Tak Hanya Perhatikan Akademis

Metrotvnews.com, Jakarta: Pendidikan bukan hanya persoalan bisa mahir berbicara dalam Bahasa Inggris atau matematika saja. Pengetahuan keagamaan sangat penting sejak dini dikenalkan kepada anak-anak untuk membentuk pribadi dengan karakter unggul.

Pentingnya pendidikan karakter dan spiritual menjadi fokus Badan Pendidikan Kristen (BPK) PENABUR Jakarta. Sejak berdirinya pada 1950, lembaga pendidikan ini berkomitmen terhadap pendidikan keagamaan siswa didiknya sesuai dengan moto Iman, Ilmu dan Pelayanan.

Keunggulan lainnya adalah jenjang pendidikan yang terintegrasi. Mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Hingga kini tercatat ada 72 sekolah yang dikelola BPK PENABUR Jakarta, terdiri dari sekolah nasional dan PENABUR Primary Secondary yang menggunakan kurikulum Cambridge dan tersebar di Jabodetabek termasuk Jababeka.

"Jadi orang tua tidak perlu khawatir, dengan mencari-cari sekolah lagi. Misalnya lulus SMP dia bisa lanjut SLTA di sini," ujar Kepala Bagian Corporate Secretary Pramudianto di Kantor BPK PENABUR Jakarta Jalan Tanjung Duren 4, Jakarta Barat.

Menyambut Tahun Pelajaran 2016-2017, BPK PENABUR Jakarta membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) mulai 28 September 2015. Hal-hal yang berkaitan dengan Penerimaan Siswa Baru dapat menghubungi seluruh sekolah BPK PENABUR Jakarta. 

Sebagai informasi, khusus bagi siswa BPK PENABUR Jakarta yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di tempat yang sama, hanya nilai raport yang menjadi bahan pertimbangan. Pada Gelombang Tanpa Tes, bagi siswa yang berasal dari luar PENABUR, seleksi dilakukan berdasarkan nilai raport (tanpa tes). 

Penerimaan Siswa Baru BPK PENABUR meliputi siswa dari dalam dan luar, syarat untuk  siswa dari luar yang mendaftar ke jenjang SMP mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris, sedangkan untuk calon siswa SLTA mengikuti tes Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Tes Potensi Akademik (TPA). 

Tahun Pelajaran 2016 - 2017 BPK PENABUR menerima sekitar 10 ribu siswa di seluruh sekolah. BPK PENABUR Jakarta mengundang calon orang tua murid untuk bersekolah dan menjadi bagian dari BPK PENABUR Jakarta.
 
(LHE)