Barcelona Pukul Balik Leverkusen dalam 2 Menit, Ini Rahasianya!

Achmad Firdaus    •    Rabu, 30 Sep 2015 12:41 WIB
liga championsbarcelona
Barcelona Pukul Balik Leverkusen dalam 2 Menit, Ini Rahasianya!
Luis Suarez saat merayakan gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Mental juara ditunjukkan Barcelona saat mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 pada matchday 2 Grup E Liga Champions, dini hari tadi WIB. Barca yang sempat tertinggal, sukses membalikkan keadaan hanya dalam kurun dua menit!

Mimpi buruk sempat dihadapi Barca yang tampil tanpa sang megabintang Lionel Messi. Di hadapan pendukungnya sendiri, sang juara bertahan harus ketar-ketir meladeni serangan balik cepat Leverkusen.

Bahkan, tim asal Jerman tersebut sukses menyengat lebih dulu lewat gol Kyriakos Papadopoulos pada menit ke-22. Dan hingga laga tinggal menyisakan 10 menit, Barca masih tertekan lantaran berbagai serangan yang mereka ciptakan selalu gagal menembus jala gawang Leverkusen.

Namun di sinilah mental Barca sebagai juara bertahan berbicara. Mereka tidak panik, dan terus berusaha keras hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan hanya dalam kurun waktu dua menit! Gol Sergi Roberto (80') dan Luis Suarez pada menit ke-82 menjadi jawabannya.

"Kuncinya, kami percaya pada diri kami hingga detik terakhir. Kami adalah juara bertahan dan kami tidak menampilkan permainan yang bagus, tapi kami harus memenangkan pertandingan ini," kata Suarez menceritakan perasaannya.

Lebih jauh, Suarez mengakui bahwa kekalahan 3-2 AS Roma dari BATE Borisov pada saat bersamaan menjadi salah satu faktor yang membangkitkan semangat para pemain Barca.

"Pelatih (Luis Enrique) memberikan motivasi yang bagus saat jeda babak pertama (memberitahukan bahwa Roma sedang tertinggal 3-0)," lanjutnya.

"Merupakan hal yang penting bagi kami untuk berada di puncak klasemen dan itu adalah berita besar pada malam itu," tutupnya.

Dengan kemenangan ini, Barca yang ditahan imbang Roma pada matchday perdana, kini berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup E dengan empat poin. El Barca unggul satu angka dari Bayer Leverkusen dan BATE yang sama-sama mengoleksi tiga angka. Adapun, Roma kini turun ke dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu angka. (Goal)


(ACF)