Jelang Mitra Kukar vs Persib

Striker Muda Persib Berharap Berkah dari Absennya Spaso

Roni Kurniawan    •    Rabu, 30 Sep 2015 12:53 WIB
persibliga indonesiapiala presiden
Striker Muda Persib Berharap Berkah dari Absennya Spaso
Yandi Sofyan Munawar (kanan) saat berfoto bersama dengan Bobotoh usai laga ujicoba Persib kontra Persib U-21 di Lapang Seskoad, Bandung, Rabu (30/9/2015). (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Striker muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar berharap mendapat berkah dari absennya Ilija Spasojevic pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden melawan Mitra Kukar, 4 Oktober mendatang. Striker Timnas U-23 ini berharap bisa tampil pada laga tersebut.

Spaso diketahui harus absen pada laga perdana di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, lantaran harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Hal ini tentunya membuka peluang bagi Yandi untuk tampil sebagai juru gedor Persib.

"Kalau diberi kepercayaan oleh pelatih (Djadjang Nurdjaman, red) tentu saya akan bekerja keras untuk memberikan penampilan terbaik. Karena (lawan Mitra Kukar, red), itu juga akan jadi debut saya," ujar Yandi saat ditemui di Lapang Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015).

Meski berharap bisa mendapatkan kesempatan memainkan debutnya, Yandi tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Main atau tidak main, ia akan lebih senang apabila Persib sukses meraih hasil positif dari kandang Mitra Kukar.

"Siapapun yang akan turun kita harus memberikan 100 persen atau lebih untuk tim ini. Apalagi atmosfernya berbeda karena ini semifinal beda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kita akan berusaha tampil maksimal, minimal kita dapat bermain imbang di sana, tapi mudah-mudahan menang," pungkasnya.

Ketika disinggung mengenai kekuatan lawan, Yandi menilai mempunyai kekuatan di berbagai lini. Terlebih eks pemain Persib yakni Eka Ramdani disinyalir akan merepotkan Persib dengan ciri khas umpan-umpan jauh yang akurat.

"Kalau melihat materi pemain (Mitra Kukar), saya rasa merata ditambah masuknya pemain Semen Padang, ada Hendra Bayaw, Eka Ramdani, dan menurut saya mereka tidak jauh berbeda dengan Pusamania lebih mengandalkan sayap. Apalagi Eka dengan ciri khas umpan-umpan menusuknya," jelas pemain yang pernah mencicipi atmosfer sepak bola Australia.


(ACF)