Tak Diberi Servis Lebih, Pelanggan Aniaya PSK hingga Kritis

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 30 Sep 2015 14:09 WIB
prostitusi
Tak Diberi Servis Lebih, Pelanggan Aniaya PSK hingga Kritis
Tersangka penganiaya PSK (berbaju tahanan) diamankan di Polsek Gondokusuman, Kota Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seorang pekerja seks komersial (PSK) di Yogyakarta berinisial LD, 21, dianiaya hingga kritis oleh pelanggannya, Jeremy Gabriel Jacob, 20. Korban menderita tiga luka tusuk di bagian leher, satu di punggung dan satu di bagian kepala.

Kapolsek Gondokusuman, Kota Yogyakarta, AKP Herry Suryanto mengatakan percobaan pembunuhan ini dilakukan pelaku yang kesal lantaran permintaan tak dipenuhi korban.

Peristiwa itu bermula saat korban, yang merupakan warga Klaten, kencan dengan pelaku pada Selasa (29/9) pukul 15.00 WIB, di kamar sebuah hotel bernomor 558. Pelaku yang juga calon pengguna jasa datang dan memberikan uang pangkal Rp500.000.

"Kesepakatan awal infonya Rp750.000. Tapi, belum lunas dibayar, pelaku meminta servis tambahan dan ditolak korban," ucap Herry di Polsek Gondokusuman, Rabu (30/9/2015).

Pelaku yang merupakan warga Bekasi, Jawa Barat menganiaya korban dengan cara menusuk memakai pisau lipat yang selalu dibawa. Saat terjadi penganiayaan, korban sempat berteriak meminta tolong.

"Nah, ada tamu yang mendengar, terus melapor ke resepsionis. Lalu, pihak hotel mendatangi kantor polisi terdekat," jelasnya.

Tak lama setelah mendapat laporan, polisi langsung masuk ke hotel dan mendobrak pintu kamar. Korban ditemukan sudah dalam kondisi bersimbah darah dan tanpa mengenakai busana.

"Saat polisi masuk, pelaku masih di dalam kamar hotel dan langsung ditangkap. Lalu, korban segera dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU," ucapnya.

Akibat tindakannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 5 tahun bui.

"Kami juga masih melakukan pengembangan kasus ini," tambahnya.



(SAN)