Seorang Guru Tewas Dimakan Ikan Hiu Putih

Willy Haryono    •    Rabu, 30 Sep 2015 14:41 WIB
satwa
Seorang Guru Tewas Dimakan Ikan Hiu Putih
Seekor ikan hiu putih di False Bay, Afrika Selatan. (Foto: AFP / CARL DE SOUZA)

Metrotvnews.com, Adelaide: Seorang guru tewas dimakan ikan hiu saat sedang memancing bersama teman-temannya di wilayah perairan selatan Australia. 

Menurut sebuah laporan pemerintahan Adelaide, seperti dikutip Mirror.co.uk, Rabu (30/9/2015), Sam Kellet sedang bersama teman-temannya di garis pantai Semenanjung Yorke pada Februari tahun lalu. Saat sedang memancing, tiba-tiba seekor hiu putih menyerang dan memakan Sam. 

Teman-teman Sam mengaku tidak melihat serangan. Mereka hanya melihat ada banyak darah di tempat Sam sebelumnya berada. 

Aaron Whitaker, salah satu saksi mata, mengaku mendengar panggilan temannya sedang berenang di perairan Goldsmith Beach. 

"Saya berpaling dan melihat ekor hiu, dan ikan itu terus bergerak tak beraturan," ujar Aaron. "Hiu putih itu berenang vertikal dan hampir meluncur ke luar air."

Wyatt Raymount, saksi mata lain, sempat menyelam untuk melihat seperti apa bentuk ikan hiu itu. 

"Saya tidak melihat Sam, tapi hiu itu ada di posisi terakhir saya melihat Sam," kata Wyatt dalam penuturannya ke polisi. 

Tim penyelam kepolisian Adelaide tidak menemukan jasad Kellet. Mereka hanya menemukan dua pemberat dan senjata tombak korban, yang berada dalam keadaan rusak dan memiliki bekas gigitan hiu. 

Serangan hiu di Australia kembali marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir di Australia. 

Seorang peselancar asal Jepang tewas pada Februari setelah kakinya dimakan hiu. Sejak saat itu, terjadi serangkaian serangan serupa di sepanjang pesisir New South Wales. 

Pakar hewan akan menguji coba teknologi terbaru untuk mengatasi serangkaian serangan ikan hiu yang belakangan menimpa warga Australia. 

Salah satu teknologi itu adalah pagar atau jaring listrik yang dihidupkan dengan tenaga gelombang.


(WIL)