Semua Tersangka tak Tahu Dalang Pembunuhan Salim Kancil

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 30 Sep 2015 14:41 WIB
salim kancil
Semua Tersangka tak Tahu Dalang Pembunuhan Salim Kancil
Aksi mengecam pembantaian petani di Lumajang, Ant - Ari Bowo Sucipto

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur meminta keterangan 17 tersangka terkait kasus penganiayaan yang menewaskan petani Salim Kancil di Lumajang. Namun, tak satu pun tersangka mengaku tahu orang yang menjadi otak penganiayaan tersebut.

"Semua tersangka selalu bilang tak oneng (Bahasa Madura, Red) alias tidak tahu saat ditanya siapa yang menyuruh," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anton Setiadji di Surabaya, Rabu (30/9/2015).

Anton mengatakan, penyidik belum menemukan aktor di balik penganiayaan Salim Kancil di Desa Selok Awar-awar itu. Namun ia memastikan akan terus mendalami kasus tersebut.

"Kami menetapkan orang tersangka tidak boleh berdasarkan isu. Tapi, harus sesuai fakta hukum yang ada. La, ini tidak ada yang mengaku," katanya.


(Sebanyak 17 tersangka penganiayaan yang menewaskan petani Salim Kancil dibawa ke Mapolda Jatim, MTVN - MK Rosyid)

Anton menjelaskan, Polda Jawa Timur menangani sebagian tersangka untuk mencari fakta hukum seputar kejadian tersebut. "Penyidikan lanjutan itu demi netralitas dan keamanan penyidikan," ujarnya.

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Timur, kata Anton, turun tangan karena jumlah tersangka cukup banyak. Selain itu, kasus itu diduga melibatkan banyak pihak.

"Kasus ini menyita perhatian dan melibatkan banyak pihak. Sehingga agar kasus ini cepat selesai Polda harus turun tangan membantu proses penyidikan," tegasnya.
 


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA