Jelang Mitra Kukar vs Persib Bandung

Andalkan Pemain Pelapis, Djanur Optimistis Hadapi Mitra Kukar

Roni Kurniawan    •    Rabu, 30 Sep 2015 14:59 WIB
liga indonesiapiala presiden
Andalkan Pemain Pelapis, Djanur Optimistis Hadapi Mitra Kukar
pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (tengah) memberikan pengarahan kepada pemain usai laga ujicoba kontra Persib U-21 di Lapang Seskoad, Bandung, Rabu (30/9/2015). (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman cukup puas atas penampilan pemain yang mendapatkan kesempatan saat melakoni laga uji coba kontra Persib U-21 pada Rabu pagi, 30 September.

Beberapa pemain yang mendapatkan kesempatan bermain penuh salah satunya Abdul Rahman yang mengisi lini belakang Maung Bandung setelah absennya dua pilar utama yakni Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai, absennya sejumlah pemain pilar utama saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada leg pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden, Minggu 4 Oktober nanti, tidak akan terlalu berpengaruh. Itu setelah Djanur melihat penampilan pemain pengganti lainnya yang tampil cukup apik dan menang 3-1 atas Persib U-21.

"Dengan pertandingan tadi saya besar hati karena melihat permainan tadi bukan karena lawan kita dari bawah, tapi karena permainan mereka meyakinkan saya bahwa mereka tidak mengurangi kekuatan kita. Mereka bisa menggantikan pemain yang selama ini selalu mengisi starting line up," kata Djanur usai laga Persib kontra Persib U-21 di Lapang Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (30/9/2015).

Pada laga tersebut, Djanur pun mencoba melakukan rotasi di lini pertahanan dengan menduetkan Abdul Rahman bersama Tony Sucipto di babak pertama. Hasilnya pun Djanur puas meski masih ada beberapa hal yang harus dibenahi terutama koordinasi. Pun demikian ketika Abdul Rahman diduetkan dengan M. Agung Pribadi yang biasa berposisi sebagai gelandang bertahan.

"Di lini belakang memang ada rotasi, Tony coba ditarik menjadi stopper begitu juga dengan Agung diduetkan dengan Abdul Rahman. Dan hasilnya cukup memuaskan," jelasnya.

Meski kekuatan timnya berkurang hampir 50 persen, Djanur tetap optimis untuk menghadapi leg pertama turnamen Piala Presiden 2015 di Tenggarong, Kalimantan Timur. Lima pemain dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu yakni Ilija Spasojevic, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Hariono dan Zulham Zamrun serta satu pemain yang masih diredung cedera yaitu Muhammad Ridwan.

"Tetap optimis dengan pemain yang ada dan siap untuk bermain nanti," tegas pria asal Majalengka itu.



(ACF)