Bank Mandiri Permudah Penyaluran Tunjangan Guru

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 30 Sep 2015 15:13 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Permudah Penyaluran Tunjangan Guru
Ilustrasi Bank Mandiri (MI/SUSANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyediakan layanan perbankan untuk penyaluran tunjangan guru. Setiap tahun, Bank Mandiri menyalurkan tunjangan untuk guru hingga lebih dari Rp2,3 triliun.

‎Penyaluran tunjangan guru yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini akan dilakukan secara berkelanjutan seiring penandatanganan nota kesepahaman antara Kemendikbud dengan Bank Mandiri. Penandatanganan kerja sama juga dilakukan oleh BNI dan BRI.

P‎enandatangan kesepahaman dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Royke menyebutkan,‎ penyediaan layanan ini bertujuan untuk memudahkan penyaluran tunjangan untuk guru sehingga distribusi penyalurannya dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

"Kami berharap dukungan layanan perbankan ini dapat mendukung para guru dan Kemendikbud dalam menjalankan fungsinya untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan dapat membawa Indonesia tumbuh ke arah yang lebih baik," ucapnya.

K‎erja sama ini, sebut dia, juga merupakan salah satu realisasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia. Diharapkan, upaya Bank Mandiri ini membuahkan hasil yang positif untuk dunia pendidikan di Tanah Air.

Selain menyalurkan tunjangan untuk para guru Bank Mandiri juga menyediakan layanan perbankan bagi para guru Indonesia di daerah terluar, terpencil, dan tertinggal serta rekening biaya pendidikan tingkat lanjut bagi para guru.‎


(ABD)