Program APM

Honda Investasi Besar-Besaran Bangun Fasilitas Pabrik di Karawang

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 01 Oct 2015 08:48 WIB
honda mobil
Honda Investasi Besar-Besaran Bangun Fasilitas Pabrik di Karawang
HPM investasi Rp500 miliar bangun fasilitas pabriknya. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Karawang: PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan investasi senilai Rp500 miliar, dengan membangun fasilitas Engine Test Bench dan pabrik komponen Crank Shaft di area pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat.

Engine Test Bench merupakan fasilitas untuk pengujian performa dan kualitas mesin yang diproduksi di pabrik ini, sebelumnya pengujian sudah berlangsung di Thailand, India atau Jepang,” kata Agus S. Budiman, Vice President HPM saat meresmikan fasilitas tersebut di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat, pada hari Rabu, 30 September.

Nantinya pabrik komponen ini akan digunakan untuk memproduksi Crank Shaft, yang berdasarkan aturan Low Cost Green Car (LCGC) sebagai salah satu komponen yang harus diproduksi secara local. HPM juga berencana membangun pabrik komponen Connecting Rod, yang akan mulai beroperasi pada 2018 nanti. "Pembangunan pabrik komponen Crank Shaft rencananya akan mulai beroerasi pada 2016,” tambahnya.

“Dengan total investasi sebesar Rp500 miliar, berbagai fasilitas baru ini mempunyai peran penting dalam menngkatkan proses control kualitas dari produksi kami, sekaligus mendukung proses lokalisasi komponen, sehingga semakin cepat dan efisian,” kata Tomoki Uchida, President Director HPM.


(UDA)