Ahok Bolehkan Siswa Jajan Pakai KJP

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 30 Sep 2015 15:36 WIB
kjp
Ahok Bolehkan Siswa Jajan Pakai KJP
Pelajar menunjukan Kartu Jakarta Pintar (MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi kelonggaran kepada pelajar penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) memakai dana bantuan pendidikan buat jajan. Selain kebutuhan sekolah, gizi peserta didik harus dipenuhi agar mudah menerima pelajaran.
 
"Ada beberapa makanan yang kita izinkan untuk dibeli. Itu bagian dari uang jajan. Dia mau makan ayam goreng buatan Amerika juga boleh selama sekolahnya aktif. Untuk gizi anak itu boleh (pakai KJP)," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat  Rabu (30/9/2015).
 
Meski memperbolehkan jajan, Ahok mengingatkan, KJP jangan disalahgunakan. Jangan menggunakan KJP untuk membeli produk makanan dan mengambil untung.
 
"Yang salah itu kalau ibu-ibu beli makanan kayak mi bungkus pakai KJP terus dijual lagi. Hati-hati kami punya semua sistemnya dan kami bisa lacak," ujar Ahok.
 
Mantan Bupati Belitung Timur mengakui program KJP masih memiliki kekurangan. Pihaknya terus berusaha memperbarui sistem yang ada.
 
"Sampai kiamat penyimpangan pasti ada, tapi bagaimana penyimpangan itu cepat kami tangkap. Karena sistem bank ada cash management," kata Ahok.


(FZN)