Dukung Perusahaan, AMD PRO A-Series Dapatkan Generasi Terbaru

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 30 Sep 2015 15:51 WIB
amd
Dukung Perusahaan, AMD PRO A-Series Dapatkan Generasi Terbaru
AMD PRO generasi ke-6

Metrotvnews.com, Jakarta: AMD mengumumkan prosesor terbaru mereka yang dirancang untuk para pelaku bisnis dan kalangan korporat. Jika Intel memiliki prosesor Xeon yang biasa digunakan untuk server dan PC Workstation, AMD mempunyai AMD PRO. Performanya dirancang untuk PC dengan pengerjaan kelas berat yang biasa diperlukan pada sebuah perusahaan.

Menurut AMD, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia masih akan terus menjadikan PC sebagai tulang punggung mereka, dan tren ini akan tetap berlaku hingga beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu, inovasi terhadap prosesor khusus yang berbeda dengan prosesor untuk konsumen perorangan juga harus terus dikembangkan.



AMD PRO generasi ke-6, inilah prosesor terbaru dari AMD, yang masih masuk ke dalam rumpun prosesor AMD APU. Secara fabrikasi, AMD Pro generasi ke-6 masih menggunakan basis arsitektur x86 Excavator. Namun, AMD mengklaim peningkatan performa per watt daya yang dipakai bisa mencapai sampai 50 persen, dan performa grafis per watt bisa sampai 66 persen.

Di saat yang sama, efisiensi baterai bisa sampai 2 kali lipat dari generasi sebelumnya. Salah satu contoh varian prosesor AMD Pro adalah AMD PRO A12-8800B. Seperti biasa, rumpun APU selalu menduetkan prosesor dengan kartu grafis. Prosesor ini didukung oleh kartu grafis Radeon R7 yang memiliki core clock sampai 800 MHz (versi standar berjalan pada kecepatan 750 MHz).



Untuk mendukung kinerja prosesor ini, AMD juga mengumumkan layanan terbarunya dari sisi software, yaitu AMD Secure Technology. Ini adalah solusi bisnis untuk konfigurasi secara menyeluruh dari satu sistem. 


(ABE)