Andien Percaya Ada Berkah dalam Doa & Dukungan Keluarga

Putu Radar Bahurekso    •    Rabu, 30 Sep 2015 16:24 WIB
andien
Andien Percaya Ada Berkah dalam Doa & Dukungan Keluarga
Andien (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andien percaya bahwa dukungan dan doa tulus dari keluarga akan memengaruhi kehidupan seseorang. Termasuk kesehatan dan kesuksesan berkarier.

"Doa dari keluarga adalah yang paling manjur karena kedekatan dengan keluarga bisa melancarkan semuanya," ujar Andien yang dijumpai di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).

Manjurnya doa dan dukungan keluarga dalam karier dibuktikan sendiri oleh Andien. Penyanyi 30 tahun itu mencontohkan, jelang konser tunggal yang telah dihelat pada 15 September, kondisi kesehatannya memburuk.

Berkat dukungan dan perhatian keluarga, tubuhnya kembali fit dan konsernya sukses.

"Saat konser kemarin, saya sempat drop. Setiap hari saya latihan menyanyikan banyak lagu. Karena keluarga saya selalu support dari jauh-jauh hari sebelum konser, pas saya drop saya mendapat banyak perhatian dan bantuan dari keluarga. Jadi, saya bisa cepat baik lagi keadaannya," ungkap penyanyi jazz ini.

Dalam hidupnya, Andien menempatkan keluarga sebagai prioritas utama.

"Buat saya, family comes first. Saya yakin bahwa enggak cuma di agama saya saja, tapi semua agama mengajarkan bahwa yang namanya menjaga silaturahmi itu sangat baik dan akan memberikan efek positif," jelas Andien.

Sebagai public figure, Andien mencontohkan bahwa sangat penting menjaga keseimbangan dalam hidup. Termasuk menjaga pola hidup.

"Dari pengalaman saya, orang yang sehat adalah orang yang bisa menjaga keseimbangan, baik makan, kesehatan, dan pola hidup. Orang yang bisa dengan baik melakukan itu semua adalah orang yang bahagia. Yang namanya bahagia itu mahal, dan cuma bisa muncul dari kehangatan dan sentuhan," pungkasnya.


(ROS)