Netizen Ramaikan Pencopotan Dirut BUMN Ini

Angga Bratadharma    •    Rabu, 30 Sep 2015 19:39 WIB
bumn
Netizen Ramaikan Pencopotan Dirut BUMN Ini
Mantan Direktur Utama Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Laily Prihatiningtyas (Foto: Dokumentasi kpk.go.id)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Laily Prihatiningtyas tengah menjadi buah bibir bukan lagi karena latar belakang pendidikannya dan prestasinya yang membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kala itu dijabat Dahlan Iskan mengangkatnya jadi Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Kali ini, Laily Prihatiningtyas hangat diperbincangkan karena berkaitan dengan pencopotan dirinya sebagai Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko oleh Menteri BUMN saat ini, Rini Soemarno.

Segudang pertanyaan bermunculan mengenai pemberhentian Laily Prihatiningtyas. Sebab, Laily Prihatiningtyas belum terlalu lama menjabat sebagai Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Beragam perkiraan muncul dari netizen terkait alasan Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan Laily Prihatiningtyas.

"Mungkin setoran si boss BUMN termuda itu kurang tuh ke Ibu Menteri Rini, haha," salah satu cuitan netizen bernama Imma dengan akun @imma_IAM. Selain itu, ada juga cuitan Anton DH Nugrahanto dengan akun @Anton_djakarta yang menuliskan "Rinso Sikat habis orang-orangnya Dahlan".

"Awasi, jangan sampai Borobudur diagunkan untuk cari pinjaman seperti tiga bank BUMN yg diagunkan ke Tiongkok!!," cuit netizen lain bernama Budi Sulistiyono dengan akun @BudiSulistiyon4. Sedangkan ada pula netizen yang tidak terlalu kasar mengomentarinya. "Hunting dong buat cari tahu alasannya. Kenapa diberhentikan," cuit netizen bernama Just Deasi dengan akun @d_e_rajendra.

Sekedar diketahui, kini Laily Prihatiningtyas sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Pemberhentian Laily Prihatiningtyas ini dilakukan pada pekan lalu oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. 

Sebagai pengganti, Kementerian BUMN menunjuk Purwanto yang merupakan Direktur SDM dan Keuangan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. 


(ABD)