​Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket Perempat Final

Kautsar Halim    •    Rabu, 30 Sep 2015 20:22 WIB
bulu tangkisbulutangkis asia 2015
Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket Perempat Final
Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Nonthaburi: Tim ganda putra Indonesia memastikan satu tiket perempat final di ajang bulu tangkis bergengsi, Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Hal ini terjadi karena dua pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro bakal saling berhadapan di babak kedua yang berlangsung esok hari, Kamis 1 Oktober.

Angga/Ricky dan Berry/Rian sama-sama tampil menawan pada babak pertama yang berlangsung pada hari ini, Rabu 30 September. Keduanya berhak melangkah ke babak selanjutnya setelah menaklukkan para wakil tuan rumah dalam dua game langsung.

Angga/Ricky yang merupakan unggulan kedua sukses menaklukkan Supak Jomkoh/Natdanai Uakoolwarawat dengan skor, 21-12 dan 21-16. Sedangkan, Berry/Rian berhasil mengalahkan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech dengan skor, 21-17 dan 21-14.

Menanggapi "perang saudara" nanti, Angga yang berpasangan dengan Ricky mengaku bakal tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya. Mereka akan tetap bersaing sehat demi mendapat tiket ke perempat final.

“Ketemu teman sendiri, tetap fight saja di lapangan. Apalagi kami sama-sama mantan pasangan. Pasti kami akan bersaing sehat dan saling mendukung di lapangan,” ujar Angga

“Yang penting kami main maksimal, semoga bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Dari awal kami harus fokus dan konsentrasi,” tambahnya.

Selain Angga/Ricky dan Berry/Rian, masih terdapat tiga pasang ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua. Kesemuanya adalah, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra. (RO)


(RIZ)