Kronologi Duel yang Menewaskan Anggota TNI

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 30 Sep 2015 21:20 WIB
kasus pembunuhan
Kronologi Duel yang Menewaskan Anggota TNI
Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono bersama tersangka pembunuhan di Mapolres Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Teguh Purnomo, 40, warga Desa Kedungneng, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengaku tidak sengaja membunuh suami pasangan selingkuhnya, Joko Pranyoto, 50, yang tewas tertabrak kereta api.

Korban yang merupakan warga Desa Panggangsari, Kecamatan Losari Barat, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tersebut telah mengendus perbuatan mesum Teguh yang sudah berlangsung selama lima bulan itu. Joko yang hendak membuka aksi selingkuh Teguh kemudian mengajaknya memancing di sebuah tempat pemancingan.

Sampai di tempat pemancingan, Teguh didesak mengakui perbuatannya. Joko marah dan mengajak Teguh berkelahi dengan tangan kosong di jalur rel lintasan kereta api tak jauh dari tempat mereka bertemu.

“Saya dipukul ulu hati (atas perut) saya dan saya pun terjatuh. Saat saya terjatuh dia (korban) langsung menubruk saya. Saya dicekik dengan posisi di bawah dan pak Joko di atas,” kata Teguh kepada Metrotvnews.com, di Mapolres Brebes, Rabu (30/9/2015).

Teguh menjelaskan, saat bergumul di pinggir jalur rel kereta api, secara bersamaan melaju kereta dari arah timur. Seketika itu, ia langsung membalikkan tubuh korban sehingga korban tertabrak kereta api.

Korban tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan. “Karena jarak yang cukup dekat, baju saya terkena cipratan darah cukup banyak. Makanya saya langsung lari dari tempat itu,” kata Teguh.


(UWA)