Perampok di Jombang Gondol Dana Sekolah

Nurul Hidayat    •    Rabu, 30 Sep 2015 23:27 WIB
perampokan
Perampok di Jombang Gondol Dana Sekolah
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jombang: Kawanan perampok kembali beraksi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kali ini menyasar Sri Utami Ningsih, 54, warga Desa Dukuh Arum, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Uang Rp52 Juta raib dibawa kabur kawanan rampok.

Sri yang juga Kepala Sekolah SDN 1 Denanyar menuturkan, kejadian bermula sekitar pukul 13.00 WIB saat dirinya bersama bendahara sekolah Sutiani, 42, warga perumahan Denanyar baru saja mengambil uang di Bank BRI Cabang Jombang.

"Setelah menyelesaikan administrasi, saya membawa Rp52 juta yang merupakan dana sekolah. Kemudiam saya kembali ke sekolah yang berada di Jalan Raya Denanyar, Jombang," kata Sri di hadapan petugas Kepolisian, Rabu (30/9/2015).

Sri menambahkan, uang yang dibawanya dari bank diletakkan di gantungan motor dan memakir di halaman sekolah. Rencananya uang tersebut akan dibawa pulang ke rumahnya. Namun, nahas, saat masuk ke sekolah itulah kawanan rampok mengambil uang yang ada di motor.

"Kejadiannya cepat, saya sempat teriaki pelakunya namun sudah jauh. Pelaku yang masuk dua orang dan yang menunggu di luar juga dua orang dengan dua sepeda motor berpelat nomor L," kata dia.

Sadar dirinya kerampokan, dia melaporkan kejadian itu ke polsek terdekat. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian.



(UWA)