Juventus vs Sevilla

Babak 1: Tanpa Empat Pemain Inti, Juventus Masih Bisa Mengungguli Sevilla

Hilman Haris    •    Kamis, 01 Oct 2015 02:42 WIB
liga champions
Babak 1: Tanpa Empat Pemain Inti, Juventus Masih Bisa Mengungguli Sevilla
Juventus vs Sevilla (OLIVIER MORIN / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus mulai bisa keluar dari krisis. Setelah ditahan imbang Forsinone dan kalah 1-2 dari Napoli di kancah Liga Italia Serie-A, La Vecchia Signora berhasil unggul 1-0 pada babak pertama kontra Sevilla di matchday 2 Liga Champions 2015--2016, Kamis 1 Oktober.

Meski unggul, performa Juventus tidak terlalu spesial. Ketidakhadiran sejumlah pemain kunci turut memengaruhi performa Juventus pada laga ini. Sami Khedira, Hernanes, dan Juan Cuadrado yang diturunkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk mengisi peran yang ditinggalkan Claudio Marchisio, Mario Mandzukic, serta Kwadwo Asamoah terbukti tidak bisa mengangkat performa tim.

Juventus memang berhasil mengontrol pertandingan. Tapi, Paul Pogba dkk jarang melakukan serangan berbahaya ke kotak penalti Sevilla. Serangan Juventus yang bertumpu pada Alvaro Morata di lini depan lebih sering menghasilkan peluang melalui sepakan-sepakan dari luar kotak penalti.

La Vecchia Signora menciptakan tiga peluang emas pada 25 menit awal pertandingan. Namun sepakan Hernanes pada menit ke-9, Paolo Dybala menit ke-17, dan Cuadrado pada menit ke-23 tak ada yang berbuah gol karena bola hanya meluncur di sisi gawang Sevilla.

Sevilla bukan tanpa peluang. Mengandalkan kecepatan Jose Antonio Reyes, Sevilla sempat menebar ancaman ketika laga memasuki menit ke-30. Namun usaha eks Arsenal itu sia-sia karena serangannya mampu dibendung bek Juventus, Girgio Chiellini.

Gol yang ditunggu-tunggu fan Juventus akhirnya tercipta pada menit ke-40 melalui sepakan Morata. Ketika itu, mantan striker Real Madrid tersebut berhasil memasukkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan matang Andrea Barzagli dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Sevilla tersentak dengan gol itu dan berusaha meningkatkan tempo permainan. Dua menit setelah gol Morata, Sevilla menghasilkan sepakan tepat sasaran pertama melalui usaha Yevhen Konoplyanka. Tapi gol tidak tercipta karena kiper Juventus, Gianluigi Buffon sigap menangkap bola.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tidak berubah. 


(HIL)