Manchester United vs Wolfsburg

Meski Tampil Dominan, MU Gagal Unggul atas Wolfsburg

Patrick Pinaria    •    Kamis, 01 Oct 2015 02:54 WIB
liga champions
Meski Tampil Dominan, MU Gagal Unggul atas Wolfsburg
Juan Mata (Foto: AFP/Paul Ellis)

Merotvnews.com, Manchester: Manchester United mendapat kejutan dari tuan rumah Wolfsburg pada matchday kedua penyisihan grup B Liga Champions, Kamis 1 Oktober dini hari. Meski diunggulkan bisa meraih kemenangan, Red Devils hanya bisa bermain imbang 1-1 dari lawannya asal Jerman itu.

MU tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Daniel Caligiuri pada babak pertama. Red Devils berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Juan Mata.

MU sebetulnya mendominasi laga di sepanjang babak pertama. Statistik mencatat, klub besutan Louis Van Gaal itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen berbanding 38 persen dari Wolfsburg.

Jumlah peluang MU juga lebih banyak dari tim tamu. Wayne Rooney dkk mampu melepaskan empat tembakan on target dari 11 peluang yang tercipta. Sementara itu, Wolfsburg hanya melepaskan satu tembakan on target dari total 1 peluang yang diciptakan.

Namun, penampilan Wolfsburg yang disiplin ternyata mampu membuat para barisan pertahanan MU berantakan pada awal babak pertama. Klub besutan Dieter Hecking itu membuka keunggulan lewat sepakan Daniel Cagliuri pada menit keempat. Berawal dari kerja sama apik antara lini penyerangan Wolfsburg, Max Kruse dengan tenang melepaskan umpan kepada Caligiuri. Caligiuri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti akhirnya melepaskan sepakan yang gagal dibendung kiper MU, David de Gea.

MU perlahan bangkit dengan menciptakan sejumlah peluang dari Anthony Martial dan Wayne Rooney usai tertinggal. Namun, upaya kedua pemain ini tak ada yang membuahkan gol hingga laga memasuki menit ke-20.

Serangan MU semakin berbahaya mendekati akhir babak pertama. Situasi ini membuat lini pertahanan tim tamu panik. Caligiuri akhirnya melakukan kesalahan dengan menyentuh bola menggunakan tangan di dalam kotak penalti pada menit ke-33. Wasit yang melihat kesalahan itu langsung menunjuk titik putih.

Mata yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Ia melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah tanpa bisa dihalau oleh kiper Wolfsburg.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata, Rooney, Memphis; Martial.

Wolfsburg: Benaglio; Trasch, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui, Arnold; Caligiuri, Kruse, Draxler; Dost.


(HIL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA